Liga Inggris

Peluang 99 Persen, Deretan Bintang Liga Inggris Ini Gagal Cetak Gol: Termasuk Ronaldo

Sabtu, 30 Mei 2020 19:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/Getty Images
Mantan bintang klub Liga Inggris, Chelsea, Fernando Torres (kiri) saat melewati kiper Manchester United, David De Gea. Copyright: © Darren Walsh/Getty Images
Mantan bintang klub Liga Inggris, Chelsea, Fernando Torres (kiri) saat melewati kiper Manchester United, David De Gea.

INDOSPORT.COM - Bagi pencinta sepak bola Liga Inggris sejati, tentu masih ingat saat mantan bintang Chelsea, Fernando Torres gagal mencetak gol ke gawang Manchester United yang telah kosong

Pertandingan ini terjadi di musim 2011-2012 lalu saat laga antara Manchester United vs Chelsea.

Kejadian ini terjadi pada bulan September 2011 lalu di mana pada menit ke-82, Fernando Torres yang lolos dari jebakan offside berhasil melewati para bek Manchester United, termasuk sang kiper David De Gea.

Saat itu, para pemain Chelsea termasuk yang berada di bangku cadangan, termasuk seluruh penggemar pastinya sudah siap untuk berselebrasi saat Torres berhasil melewati De Gea.

Namun yang terjadi adalah bola hasil tendangan kaki kiri dari Fernando Torres justru meleset ke sisi kiri gawang Manchester United yang telah kosong.

Secara kasat mata, jelas untuk menjadikan gol dalam situasi tersebut ada peluang 99 persen, sedangkan bagi Torres sejatinya dalam posisi itu memang terlihat tak mudah karena jika ia tidak langsung menembak atau harus mengontrol dulu, maka bola bisa diantisipasi oleh De Gea yang juga sudah siap untuk merebutnya.

© Peter Byrne/GettyImages
Mantan bintang klub Liga Inggris, Chelsea, Fernando Torres (kiri) saat gagal mencetak gol ke gawang Manchester United. Copyright: Peter Byrne/GettyImagesMantan bintang klub Liga Inggris, Chelsea, Fernando Torres (kiri) saat gagal mencetak gol ke gawang Manchester United.

Meski demikian, tetap saja situasi tersebut membuat Fernando Torres mendapat cemooh, bahkan hingga detik ini tidak sedikit yang masih menjadikannya sebagai guyonan atau bahan ledekan.

Pada kenyataaannya, Fernando Torres bukanlah pemain bintang Liga Inggris pertama yang gagal memanfaatkan peluang 99 persen menjadi gol, karena sangat banyak pemain yang melakukan hal serupa.

Mulai dari dua bintang Manchester City, Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne yang pernah gagal mencetak gol ke gawang kosong dari Chelsea, lalu ada Mario Balotelli kala masih memperkuat Liverpool, bintang muda Tottenham Hotspur, Dele Alli, hingga mantan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Tak percaya? Berikut sejumlah aksi pemain bintang yang gagal mencetak gol dalam peluang 99 persen di sejarah Liga Inggris:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%