Liga Indonesia

PSM Makassar di 30 Mei: Tiga Laga Dengan Hasil Beda

Sabtu, 30 Mei 2020 19:28 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Tepat pada tanggal 30 Mei, PSM Makassar tercatat melakoni tiga laga, yang semuanya berkesudahan dengan hasil berbed. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Tepat pada tanggal 30 Mei, PSM Makassar tercatat melakoni tiga laga, yang semuanya berkesudahan dengan hasil berbed.

INDOSPORT.COM - Tepat pada tanggal 30 Mei, PSM Makassar tercatat melakoni tiga laga, yang semuanya berkesudahan dengan hasil berbed.

Laga terdekat terjadi pada pekan ke-11 Liga 1 2018 yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (30/05/18). Disaksikan 13.872 pasang mata, PSM meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Madura United.

Gol pertama PSM lahir dimenit ke-57 melalui sepakan jarak dekat Guy Junior memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti hasil sepak pojok Saldy dari sisi kanan pertahanan Madura United.

Penyerang naturalisasi tersebut berdiri di tempat yang tepat. Bak meraup durian runtuh, bola liar jatuh dihadapan Guy Junior yang langsung melepaskan sepakan geledek ke dalam gawang.

Begitupun dengan gol kedua kembali terjadi melalui situasi sepak pojok dari sisi kanan yang lagi-lagi dieksekusi oleh Saldy. Namun, kali ini Rizky Pellu yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gelandang asal Tulehu tersebut mendahului Rendika Rama untuk menyambut bola hasil sepak pojok Saldy. Sempat menerpa mistar gawang, bola tetap melewati garis gawang dan skor manjadi 2-0.

Kemenangan 2-0 membuat PSM menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Liga 1 2018. Sedangkan Madura United tertahan diurutan kelima pada pekan ke-11.

Empat tahun sebelumnya, tepatnya pada pekan ke-13 Indonesia Super League (ISL) 2014, PSM menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (30/05/14).

PSM dan Persipura harus puas berbagi satu poin setelah skor kacamata 0-0 menghiasi papan skor. Pasukan Ramang terbilang beruntung sebab terus digempur oleh Boaz Salossa dkk.

PSM harus berterima kasih kepada Markus Horison. Kiper berlabel Timnas Indonesia tersebut tampil apik dengan mementahkan seluruh peluang yang dibuat oleh Persipura disepanjang laga.

Pada Minggu (30/05/10), PSM bertandang ke Stadion Siliwangi, markas Persib Bandung pada pekan pamungkas ISL 2009/10. Pada laga ini, Pasukan Ramang takluk dengan skor 0-2.

Persib membuka keunggulan dimenit ke-25 lewat free kick Eka Ramdani. Sepakan terukurnya meruntuhkan tembok kokoh Syamsidar yang sebelumnya membuat lima penyelamatan.

Dimenit ke-44, PSM sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Osvaldo Moreno meneruskan set piece Syamsul Chaeruddin. Namun, gol dianulir akibat sang penyerang tertangkap handball.

Cristian Gonzales mengunci kemenangan Persib dengan skor 2-0 atas PSM pada laga tersebut. Lagi-lagi, Syamsidar harus takluk melalui eksekusi free kick penyerang naturalisasi tersebut.