Liga Indonesia

Tiga Naga Setuju Jika Liga Indonesia Adopsi Liga Jepang

Sabtu, 30 Mei 2020 03:16 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Tiga Naga. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Tiga Naga.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, mengaku setuju jika Liga Indonesia mengadopsi yang diterapkan Liga Jepang ditengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini.

Sebagai informasi, Liga Jepang musim ini menerapkan tidak ada tim yang degradasi namun liga kasta di bawahnya tetap membuka pintu promosi untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi di musim selanjutnya.

Manajer Tiga Naga, Hidayat, mengaku setuju jika konsep seperti Liga Jepang tersebut diterapkan andai seluruh kompetisi di Indonesia musim ini dilanjutkan.

"Tadi dalam rapat virtual klub-klub Liga 2 dengan PSSI, ada opsi seperti itu. Di mana Liga 1 gak ada degradasi tapi Liga 2 boleh promosi dan tidak ada degradasi juga," katanya kepada INDOSPORT, Jumat (29/5/20).

"Namun yang pasti sikap kami dalam rapat tadi soal kelanjutan liga musim ini, kami intinya mengikuti keputusan PSSI nantinya (hasil rapat Exco PSSI)," lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa jika kompetisi musim ini lanjut kembali, pihaknya juga berharap liga dapat berakhir di tahun ini juga, tidak sampai 2021.

"Jika lanjut berharap liga finis akhir tahun ini juga. Artinya jadwalnya saja dipadatkan seperti dalam 2 pekan digelar 3 pertandingan. Harapannya bisa digelar Juli, kalau tidak bisa di Agustus pun tidak apa-apa," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, batas waktu penghentian sementara kompetisi, baik Liga 1 dan Liga 2, berakhir 29 Mei setelah dihentikan sejak Maret lalu. Hal itu selaras dengan berakhirnya batas akhir masa tanggap darurat Covid-19 yang ditetapkan pemerintah beberapa waktu lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%