Liga Indonesia

Febri Ternyata Pernah Kalah Saing di Timnas U-19 Era Indra Sjafri

Minggu, 31 Mei 2020 20:29 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Wonderkid klub Liga 1 Persib Bandung, Febri Haryadi selalu menjadi langganan Timnas Indonesia era Luis Milla, Simon McMenemy, sampai Shin Tae-Yong. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Wonderkid klub Liga 1 Persib Bandung, Febri Haryadi selalu menjadi langganan Timnas Indonesia era Luis Milla, Simon McMenemy, sampai Shin Tae-Yong.

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Liga 1 Persib Bandung, Febri Haryadi selalu menjadi langganan Timnas Indonesia era Luis Milla, Simon McMenemy, sampai Shin Tae-Yong.

Namun siapa sangka, rupanya pemain kelahiran Bandung, 19 Februari 1996 ini pernah dicoret dari skuat Timnas U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri.

Saat itu, Febri mengaku kalah bersaing bersama dua gelandang Timnas U-19 lainnya yaitu Ilham Udin dan Maldini Pali, yang notabene sama-sama bermain di sektor sayap.

“Saya kalah saing dengan Ilham Udin sama Maldini, kita kan sama-sama di sayap,” kata Febri lewat podcast milik presenter olahraga Valentino Simanjuntak.

Meski pernah dicoret dalam seleksi, rupanya pemain yang akrab disapa Bow ini tak langsung patah semangat. Pencoretan dirinya malah menjadi acuan baginya untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kesel ada nyesel juga ada, karena yang saya harapkan nggak sesuai dengan kenyataannya. Tapi saya juga ya sadar bahwa ini main bola karena saya harus banyak belajar. Berarti kalau saya dicoret ya karena kekurangan saya,” tambah Febri.

“Jadi itu batu loncatan saya untuk latihan dan kerja keras. Karena setiap pemain bola yang ingin main ke klub manapun kalau kecoret ya pasti ada motivasi lebih untuk jadi apa yang pelatih itu harapkan. Intinya saya jadiin motivasi," pungkasnya.

Sekadar informasi, Febri dan rekan-rekannya di Persib Bandung saat ini masih menunggu keputusan PSSI dan PT LIB, terkait masa depan Liga 1, yang sudah berhenti sejak Maret lalu karena pandemi virus corona.