Liga Inggris

Lampaui Ketenaran Messi-Ronaldo, Arsenal Resmi Temukan The New Erling Haaland

Minggu, 31 Mei 2020 17:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© [email protected]#georgelewis
Pemain sepak bola Thomas George Lewis. Copyright: © Instagram@#georgelewis
Pemain sepak bola Thomas George Lewis.

INDOSPORT. COM - Arsenal, klub Liga Inggris, berhasil menemukan bakat berlabel The New Erling Haaland, yang kini popularitasnya melampaui dua bintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kepastian tentang kabar itu tertuang melalui situs Transfermarkt. Manajemen Arsenal dituliskan telah resmi menggaet pemain muda asal Norwegia, George Lewis.

Sosok Lewis punya latar belakang yang serupa seperti bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, karena sama-sama berkewarganegaraan Norwegia. Maka muncul kemungkinan kalau kualitas Lewis akan menjadi pemain berlabel The New Erling Haaland.

Lewis tercatat akan resmi merapat ke Arsenal per tanggal 1 Juli 2020 mendatang. Kiprah Lewis yang masih berusia 19 tahun, bakal lebih dulu dipoles bersama tim Arsenal level U-23.

Manajemen Arsenal tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali untuk mendaratkan Lewis ke Emirates Stadium. Pasalnya, kepindahan Lewis ke Meriam London tercipta dengan status bebas transfer.

Perjalanan karier Lewis sebelumnya dilalui dengan klub kasta ketiga Liga Norwegia, Fram Larvik. Tak ada catatan yang spesial sebenarnya tentang penampilan Lewis, sebab dirinya cuma main dua kali di Fram Larvik.

Parahnya lagi, Lewis hanya diandalkan sebagai pemain pengganti saja, yang total waktu bermainnya tak sampai angka lima menit. Wajar jika publik begitu terheran terhadap keputusan Arsenal merekrut Lewis.

Saking herannya, banyak sekali publik yang coba mencari identitas Lewis melalui situs Transfermarkt. Profil Lewis pun saat tulisan ini dibuat, menduduki peringkat dua dalam daftar pemain paling populer di Transfermarkt, mengalahkan Lionel Messi (peringkat empat) dan Cristiano Ronaldo (peringkat enam).

Secara posisi, Lewis terbiasa memainkan peran winger kiri. Namun, Lewis juga piawai untuk dipasang di dua posisi lainnya, yakni striker dan winger kanan.

Patut dinanti, apakah Lewis mampu mengembangkan bakatnya secara maksimal di Arsenal? Biar waktu yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%