Liga Indonesia

13 Tahun Lalu, Laga Indonesia vs Hongkong Jadi Petaka Bagi Boaz Solossa

Senin, 1 Juni 2020 22:26 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport/Herry Ibrahim
Tepat hari ini, 1 Juni 2007 silam, atau 13 tahun yang lalu, megabintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, bernasib tak mujur ketika membela tim nasional Indonesia menghadapi Hongkong di Stadion Gelora Bung Karno. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Tepat hari ini, 1 Juni 2007 silam, atau 13 tahun yang lalu, megabintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, bernasib tak mujur ketika membela tim nasional Indonesia menghadapi Hongkong di Stadion Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, 1 Juni 2007 silam, atau 13 tahun yang lalu, megabintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, bernasib tak mujur ketika membela tim nasional Indonesia menghadapi Hongkong di Stadion Gelora Bung Karno.

Laga yang berstatus persahabatan menjelang perhelatan Piala Asia 2007 di Jakarta itu harus berakhir tragis untuk pemain yang akrab disapa Bochi, meskipun Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 3-0.

Boaz Solossa mengalami cedera parah pada bagian engkel kaki kanannya di laga tersebut, setelah diterjang oleh salah seorang pemain Timnas Hongkong di saat laga sudah berjalan selama 70 menit.

Ketika itu, rekan-rekan Bochi langsung menghampirinya yang terkulai kesakitan di atas lapangan. Firman Utina pun ikut histeris melihat cedera yang dialami oleh rekannya itu.

Akibat cedera parah yang dialaminya itu, Bochi gagal memperkuat Timnas Indonesia di ajang bergengsi Piala Asia 2007.

Legenda timnas Indonesia itu bahkan dalam suatu kesempatan mengakui jika cedera tersebut adalah yang paling parah sepanjang kariernya.

"Setelah ditekel pemain Hongkong , saya melihat kondisi kaki saya, dan saya sempat berpikir jika saya tak akan bisa melanjutkan karier saya. Cedera itu menjadi yang paling mengerikan yang pernah saya alami," ujar Bochi pasca laga tersebut.

Berapa tahun sebelumnya, Bochi juga sempat mengalami cedera parah saat membela Timnas Indonesia di ajang Piala Tiger tahun 2004. Ketika itu, Bochi mengalami cedera usai ditekel pemain Singapura, Baihakki Khaizan.

Meski kerap mengalami cedera, Bochi tetap menjadi pemain yang paling disegani di kompetisi sepak bola Indonesia sampai saat ini. Sempat mengalami patah kaki tak membuat produktivitas Bochi memudar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%