Liga Indonesia

Mulia, Boaz Solossa Bersama Istri Beri Bantuan ke Tim Medis

Kamis, 7 Mei 2020 21:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa kembali melakukan aksi mulia di masa pandemi virus corona.

Usai melelang tiga jersey nya, kali ini Boaz Solossa bersama sang istri memberikan bantuan langsung kepada tim medis di RSUD Abepura, Jayapura, Kamis (7/5/20).

Bantuan yang diberikan Boaz tersebut berupa biskuit bernutrisi dan minuman mineral. Meski hanya sedikit bantuan, Boaz berharap tim medis yang bekerja semoga selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

Boaz memilih memberikan bantuan di Rumah Sakit tersebut, karena sang kapten sangat prihatin saat melihat langsung tim medis bekerja ketika mengantar anaknya yang sakit.

"Waktu itu, anak saya yang ketiga (andrea) sakit mimisan berlebihan dan harus di bawa ke rumah sakit, saat berada di sana kami sempat bicara dengan dokter soal tim medis yang bekerja, mereka harus menjaga pasien corona siang dan malam, saya prihatin bagaimana makan mereka, mau cari makan apa? karena di Jayapura aturan jam 6 sore sudah tidak ada aktivitas lagi, dari situ hati saya diketuk untuk membantu mereka," ungkap Boaz seperti dikutip dari media sosial klub Persipura.

Sebelumnya, selain memberikan bantuan langsung kepada tim medis, pemain yang akrab disapa Bochi ini juga melelang tiga Jersey nya di akun instagramnya.

Hasil lelang tersebut sepenuhnya akan diserahkan kepada tim medis dan juga untuk membantu masyarakat di Papua yang terkena dampak virus corona.

"Kemarin saya lelang jersey juga, dari hasil lelang saya bantu alat medis lainnya untuk meringankan beban mereka," pungkas Boaz.

Seperti diketahui, dua jersey Boaz Solossa yang dilelang telah laku terjual dengan harga fantastis. Jersey away Persipura 2016 yang dikenakannya laku dengan harga Rp25 juta. Sementara jersey away timnas Indonesia Piala AFF 2016 laku terjual Rp11 juta.