Liga Indonesia

On This Day: Persipura Pesta Gol ke Gawang PSPS Pekanbaru

Senin, 1 Juni 2020 17:31 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© repro.eu/wikipedia
Pada 1 Juni, tujuh tahun yang lalu, Persipura Jayapura meraih kemenangan telak saat melakukan lawatan ke markas PSPS Pekanbaru di ISL 2013. Copyright: © repro.eu/wikipedia
Pada 1 Juni, tujuh tahun yang lalu, Persipura Jayapura meraih kemenangan telak saat melakukan lawatan ke markas PSPS Pekanbaru di ISL 2013.

INDOSPORT.COM - Pada 1 Juni, tujuh tahun yang lalu, Persipura Jayapura meraih kemenangan telak saat melakukan lawatan ke markas PSPS Pekanbaru, Stadion Kaharudin Nasution, dalam laga lanjutan kompetisi ISL 2013.

Dalam lawatannya itu, skuat Mutiara Hitam memborong lima gol sekaligus. Persipura pun menang dengan skor mencolok 5-2.

Lima gol tersebut dicetak oleh Patrich Wanggai, Lim Jun Sik, Otavio Dutra dan sang kapten, Boaz Solossa.

Hasil kemenangan tersebut membuat posisi Persipura kian mantap di puncak klasemen. Persipura meraup 16 kemenangan dan 6 kali imbang dari 22 laga.

Sebelum mendapatkan kemenangan telak di markas PSPS, Persipura juga sukses mendulang kemenangan telak atas wakil Sumatera lainnya, Sriwijaya FC dengan skor 3-0.

Di kompetisi ISL musim 2013 ini, Persipura Jayapura menjadi tim superior. Mereka berhasil merengkuh trofi juara Liga Indonesia untuk keempat kalinya dengan catatan mentereng.

Ketika itu, Persipura mengakhiri kompetisi dengan mengumpulkan 82 poin dan mencetak 82 gol. Torehan tersebut menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah klub dan sejarah Liga Indonesia.