Komunitas Sehat

Indonesia Masuk Fase 'New Normal', Ini Komentar Indra Sjafri

Senin, 1 Juni 2020 23:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Eks pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 yakni Indra Sjafri memberikan pesan kepada masyarakat dalam persiapan adanya new normal. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Eks pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 yakni Indra Sjafri memberikan pesan kepada masyarakat dalam persiapan adanya new normal.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 yakni Indra Sjafri memberikan pesan kepada masyarakat dalam persiapan adanya new normal.

Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) saat ini sedang gencar menyiapkan new normal atau tatanan hidup baru di tengah virus corona demi memulihkan kondisi ekonomi.

Indra Sjafri yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI ikut bersuara terkait rencana tersebut. Di Twitter pribadinya, Indra Sjafri memberikan pesan kepada masyarakat supaya selalu menjadi manusia kreatif.

Tentunya, pesan itu tidak jauh dari hidup sehat yang harus selalu dilakukan oleh masyarakat Indonesia yakni dengan cara berolahraga.

Mengutip tayangan video dari salah satu televisi swasta, Indra Sjafri terlihat sedang memberikan contoh olahraga berkeliling komplek rumahnya.

"NEW NORMAL. Tantangan Hidup Baru, Phase Hidup Baru, Cara Hidup Baru Kita Tinggal Di Bumi. Apapun Situasinya Jangan Pernah Menyerah, Perlu Inovasi Dan Kreatifitas Buat Menjalani Hidup Yang Selalu Manfaat Dan Penuh Warna. SEMANGAT MENOLAK MENYERAH," tulis Indra Sjafri di Twitter.

Sementara itu, meski ada rencana new normal, kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas apakah akan dilanjutkan atau distop permanen. Saat ini banyak klub masih berdebat mengenai persoalan tersebut.

Kemudian, Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani latihan bersama pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, meski secara virtual.

PSSI memang lebih mengutamakan keadaan tim nasional dalam rangka persiapan berlaga di ajang Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%