Liga Inggris

Kekuatan Messi dan Ronaldo Dikalahkan Bintang Liga Inggris Ini

Senin, 1 Juni 2020 22:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Dari segi kekuatan, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi rupanya tak berdaya dari bintang Liga Inggris dari klub Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Dari segi kekuatan, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi rupanya tak berdaya dari bintang Liga Inggris dari klub Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

INDOSPORT.COM - Jika bicara terkait pemain terhebat dunia, selalu saja ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tak ada yang tahu dalam segi kekuatan, keduanya tak berdaya dari bintang Liga Inggris dari klub Wolverhampton Wanderers.

Dunia sepak bola modern selalu saja didominasi oleh dua nama tenar Messi dan Ronaldo. Sudah mendompleng status legendaris, keduanya tak tunjukkan isyarat penurunan ditengah munculnya generasi sepak bola baru.

Sebut saja beberapa nama seperti Kylian Mbappe yang dikenal sebagai sosok wonderkid terbaik Paris Saint-Germain, ada juga Erling Haaland striker muda dari Borussia Dortmund. Kedua pemain itu digadang-gadang bakal jadi penerus Messi dan Ronaldo kelak.

Walaupun begitu ternyata baik Haaland dan Mbappe masih belum bisa menyamai sosok Adama Traore. Ya, dilansir laman berita IB Times, penyerang Wolves ini mampu lampaui kekuatan serta nama hebat dari Messi dan Ronaldo sekaligus.

Kesaksian itu muncul dari bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, yang selalu merasa kesulitan menghadapi Traore dalam tiap pertandingan Liga Inggris kontra Wolves. Baginya, jika ada di lapangan masih lebih baik jika beradu ketangkasan dengan Messi atau Ronaldo.

"Saya pernah berhadapan dengan Messi, Ronaldo, Suarez tapi ada satu pemain yang sangat sulit untuk dibendung dalam waktu 90 menit laga, dan dia adalah (Adama) Traore," ucap Vertonghen.

Kemampuan Traore ketika di lapangan memang tidak diragukan lagi karena sempat digembleng di akademi muda muda Barcelona, La Masia. Seperti diketahui tempat ini menjadi pabrik pencetak bintang kelas dunia seperti Xavi, Cesc Fabregas, Andres Iniesta, dan tentu saja Messi.

Baru berusia 24 tahun tubuh kuat Traore terkesan sangat mengerikan belum lagi dirinya memiliki keunggulan dalam hal dribble, key passes, dan crossing yang buatnya sukses lampaui Messi dan Ronaldo. Sepanjang Liga Inggris musim ini dirinya mampu cetak empat gol dan tujuh assists dalam 28 laga Wolves.