Bursa Transfer

Muangthong Harus Rogoh Kocek Rp5 Miliar Lebih Jika Ingin Febri Hariyadi

Senin, 1 Juni 2020 10:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
Klub asal Thailand, Muangthong United, ternyata harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa mendatangkan pemain andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Klub asal Thailand, Muangthong United, ternyata harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa mendatangkan pemain andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi.

INDOSPORT.COM – Klub asal Thailand, Muangthong United, ternyata harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa mendatangkan pemain andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Muangthong United kabarnya ingin memboyong Febri Hariyadi untuk mengisi slot pemain asing dari Asia Tenggara sesuai dengan protokol operator dari Liga Thailand.

Akan tetapi, langkah mereka akan terhalang harga tinggi yang dibanderol klub asal Febri Hariyadi yang berkompetisi di Liga 1 Indonesia.

Menurut data Transfermarkt, pemain kelahiran 19 Februari 1996 atau  24 tahun lalu itu memiliki harga yang tak murah, yakni berkisar 325 ribu euro atau setara Rp5,8 miliar.

Minat klub Thailand terhadap Febri itu awalnya diketahui dari  laporan salah satu jurnalis ESPN yang berada di Bangkok, Paul Murphy. Dia menuliskan melalui akun Twitter-nya:

"Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi dikaitkan dengan kepindahan ke Muangthong United," tulis Paul Murphy.

Febri yang selalu diandalkan di skuat utama klub berjuluk Maung Bandung tampaknya jadi alasan Muangthong United kepincut.

Pada musim lalu, pemain yang selalu menjadi langganan Timnas Indonesia itu sukses mencetak 9 gol dan 8 assist dalam 28 pertandingan.

Bila Febri Hariyadi tertarik ke Thailand, maka ia akan mengikuti jejak rekan senegaranya yakni Rudolof Yanto Basna yang saat ini memperkuat PT Prachuap FC.

Bek tegah asal Papua itu menjadi satu-satunya pemain dari Indonesia yang memutuskan untuk berkarir di kasta tertinggi Liga Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%