Liga Indonesia

Aji Santoso Tak Masalah Kompetisi Dilanjutkan, Asalkan...

Selasa, 2 Juni 2020 15:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso ingin kompetisi lanjut asalkan melalui beberapa kajian yang ketat dan kondisi benar-benar aman, sudah tidak ada pandemi. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso ingin kompetisi lanjut asalkan melalui beberapa kajian yang ketat dan kondisi benar-benar aman, sudah tidak ada pandemi.

INDOSPORT.COM - Saat ini induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI tengah mengadakan pertemuan melalui virtual meeting dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Virtual meeting ini membahas soal masa depan kompetisi ditengah pandemi Covid-19.

Bukan tidak mungkin kompetisi musim 2020 bakal berlanjut atau malahan berhenti hingga pandemi Covid-19 bisa dikendalikan. Melihat situasi seperti ini, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso punya pendapat sendiri. Dia mengatakan kompetisi bisa saja dilanjutkan asalkan melalui beberapa kajian yang ketat. 

"Kalau dari saya pribadi kompetisi boleh dilanjutkan kalau kondisi benar-benar aman, sudah tidak ada pandemi ini syarat mutlak," kata Aji Santoso pada Selasa (01/06/20).

"Tapi apabila pandemi masih ada akan sangat berbahaya sekali bagi para pemain," lanjut pelatih 50 tahun itu. 

Melihat situasi terkini di Jawa Timur khususnya di Surabaya Raya dimana kandang Persebaya kasus pandemi Covid-19 masih tinggi. Maka dari itulah Aji berharap agar PSSI dan operator liga bisa bijak dalam memutuskan kompetisi kembali berjalan atau dihentikan. 

Sementara itu sembari menunggu keputusan dari PSSI, Pemain Persebaya masih libur selama dua minggu dalam rangka hari raya Idul Fitri 1441 H. Selama libur, Rendi Irwan dan kolega tetap diwajibkan untuk melakukan individual training di rumah.

Latihan ini dimaksudkan supaya kondisi pemain tetap terjaga walaupun saat ini kompetisi dihentikan sementara. Apabila dilanjutkan, pemain Bajul Ijo pun sudah siap kembali bertanding dan hanya melakukan sedikit penyesuaian latihan.