Liga Indonesia

Berminat Rekrut Febri, Muangthong United Sempat Dibobol Klub Papua

Selasa, 2 Juni 2020 09:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@MuangthongUtd
Klub Liga 1 Thailand, Muangthong United, saat ini tengah meminati Febri Hariyadi. Sejarah mencatat mereka pernah dibobol oleh tim asal Papua. Copyright: © Twitter/@MuangthongUtd
Klub Liga 1 Thailand, Muangthong United, saat ini tengah meminati Febri Hariyadi. Sejarah mencatat mereka pernah dibobol oleh tim asal Papua.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Thailand, Muangthong United, saat ini tengah meminati Febri Hariyadi. Sejarah mencatat mereka pernah dibobol oleh tim asal Papua.

Bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi, belakangan dikaitkan dengan Muangthong United. Hal ini menjadi bahan perbincangan publik sepak bola Tanah Air.

Rumor tersebut dimuat ketika salah satu jurnalis media massa asing ESPN, Paul Murphy, yang melontarkannya lewat kicauan di akun media sosial Twitter.

"Winger internasional Persib, Febri Hariyadi, dirumorkan akan merapat ke Muangthong United," kicau Paul Murphy, Minggu (31/5/20).

Apalagi, Muangthong United masih memiliki satu slot pemain Asia Tenggara saat ini lantaran baru mamakai jasa Van Lam Dang (Vietnam) dan Daisuke Sato (Filipina).

Kompetisi sepak bola Thailand sejak 2018 juga telah membuka kesempatan kepada para pemain Asia Tenggara untuk bermain di negara tersebut.

Operator kompetisi mengizinkan klub mengontrak tiga pemain negara bebas, satu dari Asia, dan tiga berpaspor ASEAN (3+1+3). Namun, sifatnya tak wajib dipenuhi.

Terlebih, kontrak Febri bersama Persib bakal habis 31 Desember 2020 berdasarkan data yang dilampirkan dalam laman penyedia statistik, Transfermarkt.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pun sempat menjelaskan kalau rumor tersebut tidak benar sejauh ini.

Kendati demikian, kenyataannya Muangthong United sempat bersua dengan salah satu wakil klub sepak bola Indonesia asal Papua 10 tahun silam.

© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Persiwa Wamena. Copyright: Garfis: Yanto/INDOSPORTLogo Persiwa Wamena.

Tepatnya pada ajang Piala AFC 2010 yang sempat mempertemukan Muangthong United dengan Persiwa Wamena di Grup G. Perjumpaan mereka berlangsung dua kali.

Leg pertama, Muangthong United menjamu Persiwa di Stadion Thunderdome, Nonthaburi, Thailand, 27 Maret 2010. Laga ini berakhir dengan skor 4-1.

Satu-satunya gol yang dibuat oleh Persiwa Wamena dikemas langsung putra Biak Numfor, Edison Pieter Rumaropen, pada menit ke-85.

Sempat tak berdaya di luar negeri, Persiwa berusaha tampil maksimal kala leg kedua bersua Muangthong United di Stadion Gajayana, Malang, 27 April 2010.

Laga ini berlangsung menarik karena Persiwa Wamena dan Muangthong United saling mengejar keunggulan. Datsakorn Thonglao (14') membuka gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Boakay Eddie Foday menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Lalu disamakan Mohamed Kone (65') dan Erick Weeks Lewis (85') menjadi penyelamat Persiwa.

Langkah Persiwa mentok di fase grup, sedangkan Muangthong United mampu melaju hingga semifinal Piala AFC 2010 sebelum dikalahkan wakil Timur Tengah, Al-Ittihad (1-2).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%