Liga Indonesia

Dahsyatnya Para Kiper Timnas Jebolan Diklat Salatiga Saat Berkumpul

Selasa, 2 Juni 2020 03:54 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram @ravimurdianto95
Baru-baru ini terjadi reuni kecil para kiper alumni Diklat Salatiga, Jawa Tengah, yang salah satunya adalah kiper Timnas Indonesia, Ravi Murdianto. Copyright: © Instagram @ravimurdianto95
Baru-baru ini terjadi reuni kecil para kiper alumni Diklat Salatiga, Jawa Tengah, yang salah satunya adalah kiper Timnas Indonesia, Ravi Murdianto.

INDOSPORT.COM  - Baru-baru ini terjadi reuni kecil para kiper alumni Diklat Salatiga, Jawa Tengah, yang salah satunya adalah kiper Timnas Indonesia, Ravi Murdianto.

Jawa Tengah menjadi salah satu kiblat sepak bola Indonesia. Banyak para pemain hebat yang lahir dari daerah itu, termasuk di sektor penjaga gawang.

Mulai dari sosok R Maladi, eks kiper Timnas Indonesia yang juga mantan Menpora dan Ketua Umum PSSI. Lalu ada Kurnia Sandy, kiper asal Semarang yang pernah mencicipi program PSSI Primaverra dan memperkuat Sampdoria.

Hingga di era milenial saat ini, Jawa Tengah tak pernah kehabisan stok penjaga gawang. Termasuk para kiper jebolan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah atau yang dulunya dikenal dengan Diklat Salatiga.

Salah satu kiper jebolan PPLP Jateng, Ravi Murdianto, pun mengabadikan momen bersama para kiper yang juga lulusan dari diklat tersebut. Mulai dari Awan Setho Raharjo, Rakasurya Handika, dan Ernando Ari Sutaryadi.

Reuni kecil itu diunggah Ravi dalam akun instagramnya @ravimurdianto95, kemarin. Tentu saja, unggahan itu seakan membuktikan dahsyatnya para kiper Timnas Indonesia yang mentas dari PPLP Jateng.

"Bareng idolanya warga Jateng. Produk Diklat Salatiga, goalkeeper Jateng gayeng. Sukses dan sehat selalu semua," tulis Ravi pada caption foto.

Ravi dan Awan Setho sama-sama meraih prestasi tertinggi kala menjuarai Piala AFF U-19 2013 silam. Saat itu, nama keduanya semakin melambung hingga berkarier di sepak bola profesional.

Lalu Rakasurya saat ini jadi bagian dari klub Bali United. Kiper asal Semarang tersebut pernah berkostum Timnas U-19. 

Sementara generasi berikutnya adalah kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi. Nando, sapaan akrabnya membawa Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2018 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%