Liga Indonesia

Pemain Timnas U-23 Berharap Besar Liga Indonesia Tahun Ini Tetap Lanjut

Sabtu, 30 Mei 2020 02:13 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar dan mantan pemain PSMS Medan, Firza Andika. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar dan mantan pemain PSMS Medan, Firza Andika.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-23 asal Medan, Firza Andika, sangat berharap besar Liga Indonesia tahun 2020 ini tetap lanjut. Hal ini tak lepas karena nasib kelanjutan Liga 1 maupun Liga 2 musim ini akan ditentukan dalam waktu dekat ini.

Sebab kompetisi dihentikan sementara sejak Maret lalu dan berakhir 29 Mei ini tak lepas karena dampak dari pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia. Nasib seluruh liga akan ditetapkan lanjut atau berhenti total dalam rapat Exco PSSI yang akan datang.

"Pastinya kita pastinya sangat berharap kompetisi musim ini tetap lanjut, jangan distop. Karena penghasilan utama kami sebagai pemain ya dari sepak bola ini," katanya kepada INDOSPORT, Jumat (29/5/20).

Pemain klub Belgia AFC Tubize yang dipinjamkan ke klub Liga 1 2020, PSM Makassar ini mengaku tidak mempermasalahkan kapan liga bergulir kembali seandainya tidak distop.

Pemain yang mengantarkan Indonesia juara AFF U-22 2019 ini mengaku akan terus mempersiapkan kondisinya agar nantinya dirinya siap mengarungi liga jika diputar kembali.

"Dari lubuk hati saya ingin liga tetap lanjut. Untuk waktunya kapan itu, kita tunggu saja nanti bagaimana keputusan dari PSSI. Kita ikut saja sebagai pemain," ucapnya.

"Latihan mandiri tetap saya jalani di rumah. Sesekali juga latihan bareng sama teman-teman untuk usir kebosanan. Mudah-mudahan PSSI bisa memberikan keputusan yang terbaik buat kita semua," harap eks pemain PSMS Medan ini.