Bursa Transfer

Demi Jorginho, Juventus Tak Keberatan Jadikan Bernardeschi Tumbal

Selasa, 2 Juni 2020 09:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Valerio Pennicino - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus siap melakukan segala cara demi memboyong Jorginho dari Chelsea, termasuk melepas Federico Bernardeschi sebagai gantinya ke klub Liga Inggris tersebut. Copyright: © Valerio Pennicino - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus siap melakukan segala cara demi memboyong Jorginho dari Chelsea, termasuk melepas Federico Bernardeschi sebagai gantinya ke klub Liga Inggris tersebut.

INDOSPORT.COM – Juventus siap melakukan segala cara demi memboyong Jorginho dari Chelsea, termasuk melepas Federico Bernardeschi sebagai gantinya ke klub Liga Inggris tersebut.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, diketahui sudah lama ingin memboyong gelandang andalan Chelsea, yakni Jorginho. Keduanya memang diketahui memiliki hubungan akrab karena sudah pernah bekerja sama di dua klub, yakni Chelsea dan Napoli.

Kedekatan itu pula yang membuat Sarri ikut membawa Jorginho ke Chelsea pada 2 tahun lalu, tepatnya musim panas 2018. Ketika itu, Sarri baru saja diresmikan sebagai manajer baru The Blues usai meninggalkan Napoli.

Kini setelah Sarri meninggalkan Chelsea dan menjadi pelatih Juventus, kabar bakal menyusulnya Jorginho pun sudah mengemuka sejak awal musim, meski tak kunjung terwujud. Meski demikian, rupanya minat Sarri bereuni dengan gelandang kesayangannya itu tak juga padam.

Dilansir Football Italia, Juventus siap menawarkan pemain sayap Federico Bernardeschi ke Chelsea agar The Blues bersedia melepaskan Jorginho. Apalagi, Bernardeschi sendiri sudah mengungkapkan minatnya berkarier di Inggris, meski selama ini ia lebih sering dikaitkan dengan Manchester United.

Pemain sayap asal Italia itu memang mencari pengalaman baru setelah cukup kesulitan menembus tim utama Juventus sejak kehadiran Sarri awal musim ini. Meski mencatatkan penampilan 24 kali di semua kompetisi, separuh dari jumlah penampilannya itu dilakukan sebagai pemain pengganti.

Performanya pun tidak bisa dibilang baik karena ia hanya sanggup menyumbangkan 1 gol dan 1 assist sepanjang musim .

Catatan ini berbeda jauh dengan penampilannya bersama Fiorentina ketika ia mampu mencetak 14 gol pada musim 2016/2017. Padahal, catatan itulah yang membuat Juventus kemudian memboyongnya pada musim panas tahun 2017 dengan banderol 35 juta pounds (Rp600 miliar).

Meski performanya tengah menurun, masuknya nama Bernadeschi ke dalam penawaran diprediksi akan mampu menarik minat Chelsea. Pasalnya, musim depan The Blues terancam mengalami krisis pemain di sektor sayap karena bakal kehilangan dua pemain andalannya, Willian dan Pedro Rodriguez.

Kehadiran Bernardeschi diharapkan mampu menutup lubang yang akan ditinggalkan kedua pemain sayap senior tersebut di kubu Chelsea.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%