Liga Italia

Dibanderol Murah, Lazio Selangkah Lagi Angkut Wonderkid Skotlandia

Selasa, 2 Juni 2020 10:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Serie A Liga Italia, Lazio. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Serie A Liga Italia, Lazio.

INDOSPORT.COM - Klub elite Serie A Liga Italia, Lazio, semakin dekat dan berkesempatan besar mendatangkan wonderkid Skotlandia yang saat ini berseragam Hearts, Aaron Hickey.

Dilansir Edinburgh News, Hickey adalah salah satu talenta yang digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Skotlandia. Di usia 17 tahun, dia dipandang sebagai salah satu pemain paling potensi paling dalam generasinya.

Penampilan menawan Hickey bahkan membuat Lazio jatuh hati dan ngebet mendatangkan dirinya. Performanya juga berbuah nominasi Scottish Football Writers Young Player of the Year tahun ini.

Dirinya berhasil mencuri perhatian sejak menjalani debut sekitar Mei tahun lalu. Nama Hickey semakin mencuat tatkala mentas final Piala Skotlandia 2019 dan menjadi pemain termuda yang tampil di sana sejak John Fleck pada 2008.

Meskipun masih sangat hijau, Hickey telah dipercaya untuk bermain secara reguler sepanjang 2019-2020. Dia tercatat tampil sebanyak 30 kali dan berhasil mencetak satu gol plus satu assist di semua kompetisi.

Berposisi sebagai bek kiri, Hickey juga diketahui tak canggung ketika harus bermain di bek kanan maupun ketika diplot sebagai bek tengah.

Lazio dikabarkan harus bersaing dengan beberapa klub seperti Manchester City, AC Milan, Bayern Munchen, dan Glasgow Celtic untuk bisa mendapatkan jasa pemain kelahiran Glasgow ini.

Hearts kemungkinan akan membanderol Hickey setinggi-tingginya senilai 7 juta pound (sekitar Rp126,8 miliar). Harga yang sangat murah mengingat masa depannya lumayan cerah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%