Liga Italia

Juventus Bisa 'Curi Start' Sebelum Serie A Liga Italia, Kok Bisa?

Jumat, 29 Mei 2020 14:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/juventusfc
Juventus bisa berlaga lebih dulu seminggu lebih cepat sebelum Serie A Liga Italia kembali bergulir, kok bisa? Copyright: © twitter.com/juventusfc
Juventus bisa berlaga lebih dulu seminggu lebih cepat sebelum Serie A Liga Italia kembali bergulir, kok bisa?

INDOSPORT.COM - Serie A Liga Italia 2019-2020 dipastikan akan kembali bergulir setelah alami penangguhan akibat virus corona pada 20 Juni nanti. Uniknya sebelum itu Juventus malah bisa berlaga lebih dulu. 

Sebelumnya, kompetisi kasta atas Negeri Pizza telah ditunda akibat merebaknya virus corona sejak bulan Maret lalu. Bagaimana tidak, Italia menjadi salah satu negara parah di Eropa yang terpapar virus dengan 231 ribu kasus positif dan 33 ribu diantaranya meninggal dunia.

Beruntung, setelah menunggu nyaris dua bulan lamanya, Kamis (28/05/20), terjadi pertemuan singkat yang menyatakan jika Serie A Liga Italia dapatkan tanggal resmi untuk kembali bergulir. Pengumuman itu disampaikan oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

"Tadi merupakan pertemuan yang sangat berguna dan keputusan telah diambil untuk melanjutkan kompetisi sepak bola di Italia dengan mengusung keamanan ditengah kondisi pandemi Corona. CTS telah mengeluarkan protokol kesehatan demi menyambut kembali liga," ucap Spadafora dilansir Mirror.

"Kami menjamin pertandingan ini tak akan berimbas ke masyarakat sipil sehingga bisa menekan jumlah korban terkontaminasi, FIGC juga sudah memiliki rencana B (play-offs dan play-outs) dan rencana C (akhiri musim dengan klasemen). Berkat sinyal positif itu, kami bisa umumkan musim berlanjut pada 20 Juni," tambahnya lagi.

Meski bakal berlaga pada 20 Juni depan, ternyata Juventus bisa tampil seminggu lebih awal karena mendapat laga bertajuk Coppa Italia. Sebelum terhenti bersamaan Serie A Liga Italia, Cristiano Ronaldo beserta koleganya masih harus mengikuti babak semifinal.

Juventus nantinya tak sendiri, mereka bakal lakoni Coppa Italia melawan klub-klub rival seperti AC Milan, Inter Milan, dan Napoli. Perebutan salah satu gelar domestik ini akan berlangsung pada 13 Juni atau tujuh hari lebih cepat dari jadwal resmi Serie A Liga Italia.