Liga Inggris

Jurgen Klopp Beri Pujian Luar Biasa untuk Pemain Afrika di Skuatnya

Selasa, 2 Juni 2020 17:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Jurgen Klopp Beri Pujian Luar Biasa Untuk Pemain Afrika di Skuatnya. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Jurgen Klopp Beri Pujian Luar Biasa Untuk Pemain Afrika di Skuatnya.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pujian yang luar biasa kepada pemain Benua Afrika yang saat ini berada dalam skuatnya dan berkontribusi lebih untuk klub selama ini.

Saat ini, skuat Liverpool diisi oleh empat pemain asal Benua Afrika, seperti Joel Matip berasal dari Kamerun, Nabi Keita berasal dari Guinea, Sadio Mane dari Senegal, dan Mohamed Salah dari Mesir.

Keempat pemain ini memang terbukti sangat berkontribusi lebih bagi skuat Jurgen Klopp. Pasalnya berkat kinerja dan performa yang ditunjukkan selama ini, banyak trofi yang diraih oleh Liverpool.

Terlebih kisah dari masing-masing pemain tersebut dianggap oleh Klopp adalah sebuah kisah yang spesial. Sebab, mereka perlu perjuangan yang luar biasa hingga sampai saat ini menjadi pemain sepak bola profesional.

“Di Eropa, sulit rasanya menemukan kisah spesial. Mungkin di Lodon ada, saya pun tidak terlalu yakin. Sedangkan semua pemain Afrika memiliki kisah spesial itu. Itu berarti mereka memiliki motivasi tinggi. Ini berbicara tentang cerita di belakang kesuksesan karier mereka saat ini,” kata Jurgen Klopp seperti dilansir dari Guardian.

Menurut Jurgen Klopp, kisah spesial tersebut muncul dari dua penggawanya yakni Sadio Mane dari Senegal dan Mohamed Salah dari Mesir. Keduanya memiliki kisah masing-masing.

“Jika Anda melihat Sadio Mane, ia harus diam-diam keluar dari rumah untuk bermain sepak bola. Sedangkan, Moh Salah harus mengemudi empat setengah jam setiap hari demi sampai ke tempat latihan,” tambahnya.

“Anda memiliki kisah spesial itu di sana (Afrika) Anda tidak akan memiliki kisah itu di sini (Inggris). Saya membaca semua artikel tentang pengaruh Moh Salah pada saat ini di dunia arab, luar biasa,” ungkapnya.

Pada dasarnya kedua pemain tersebut begitu berpengaruh bagi Liverpool. Sebab, tanpa adanya Mane dan Salah, mungkin The Reds akan kesulitan dalam mencapai gelar juara yang didapat dua tahun terakhir ini.

Pada Liga Champions musim 2018/2019 lalu, Liverpool mendapatkan trofinya enam kali selama mengikuti ajang Eropa tersebut. Terlebih pada tahun ini, mereka akan mengunci gelar juara Liga Inggris yang sudah dinantikan selama kurang lebih 30 tahun yang lalu.

1