Liga Indonesia

Ke Muangthong United, Febri Hariyadi Bakal Setim Sama 4 Musuh Besar Indonesia

Selasa, 2 Juni 2020 14:10 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Ke Muangthong United, Febri Hariyadi Bakal Setim Sama 4 Musuh Besar Indonesia. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Ke Muangthong United, Febri Hariyadi Bakal Setim Sama 4 Musuh Besar Indonesia.

INDOSPORT.COM – Andai saja rumor Febri Hariyadi bergabung ke Muangthong United jadi kenyataan, ia bakal bertemu dengan 4 musuh besar Timnas Indonesia.

Kabar mengejutkan datang dari ranah sepak bola Asia Tenggara setelah jurnalis ESPN, Paul Murphy mengungkapkan jika ada pemain Indonesia yang sedang diincar klub raksasa Thailand, Muangthong United. Sontak, kabar itu menggegerkan sepak bola Indonesia.

“Winger internasional Persib, Febri Hariyadi, dirumorkan merapat ke Muangthong United,” begitu tulis Paul Murphy di media sosialnya pada Minggu (31/05/20).

Meskipun Febri Hariyadi dan Persib Bandung masih belum mengiyakan kabar tersebut, tetap saja pecinta sepak bola Indonesia sudah sangat berharap agar ada pemain nasional yang main di luar negeri. Bagi Febri Hariyadi sendiri, tentu akan menjadi kesempatan berharga jika bisa ke Thailand.

Apalagi, jika jadi pindah ke Muangthong United, Febri Hariyadi bakal setim sama 4 musuh besar yang penah melukai Timnas Indonesia dalam 10 tahun terakhir, siapa saja?

Dang Van Lam

Pertama ada kiper Muangthong United yang juga saat ini menjadi penjaga gawang utama Timnas Vietnam, Dang Van Lam. Kiper yang lahir di Rusia ini tercatat pernah menjadi musuh besar Indonesia saat membantu Vietnam mengalahkan Timnas Indonesia.

© Sao Star Vn
Dang Van Lam, Kiper Timnas Vietnam di Piala AFF 2018 Copyright: Sao Star VnDang Van Lam, Kiper Timnas Vietnam di Piala AFF 2018

Tepatnya pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia harus menyerah meski main kandang sendiri dari Vietnam dengan skor 1-3. Timnas Indonesia hanya bisa mencetak satu gol berkat kerja keras Riko Simanjuntak dan Irfan Bachdim saat itu.

Ketangguhan Dang Van Lam sangat menakutkan di mana ia hanya kebobolan sekali saja pada 5 laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Andai Febri Hariyadi gabung Muangthong United, tentu ia bisa mempelajari apa kelemahan Dang Van Lam yang sangat tangguh di bawah mistar gawang Vietnam itu.

Saringkan Promsupa

Selanjutnya ada nama yang tak asing yaitu bek Thailand, Saringkan Promsupa. Memang benar, Timnas Indonesia U-22 pernah membuat Saringkan Promsupa menangis saat menggondol gelar Piala AFF U-22 2019 dengan mengalahkan Thailand.

Akan tetapi, selain itu, bek Muangthong United itu selalu sukses membuat Timnas Indonesia menangis dan menjadikannya sebagai musuh besar. Bagaimana tidak, Saringkan Promsupa adalah sosok sentral saat Thailand mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Merlion 2019.

Tak hanya itu, Saringkan Promsupa juga pernah memberikan kado pahit saat mengantarkan Thailand membantai Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan skor 4-0. Ketangguhan Saringkan di lini belakang tentu bisa dipelajari oleh Febri Hariyadi.

Marco Ballini

Duet sehati Saringkan di lini belakang Thailand, Marco Ballini ternyata diketahui menjadi anggota klub Muangthong United juga. Febri Hariyadi tentu perlu mewaspadai bek jangkung berdarah Italia ini, karena ia sangatah kuat terutama dalam duel udara.

Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri pernah merasakan frustasi saat mencoba menjebol jala Thailand yang dikawal duet Ballini dan Saringkan. Timnas Indonesia U-23 harus kalah di Piala Merlion sebelum akhirnya menang susah payah di final Piala AFF.

© Bangkok Post
Pemain Thailand, Marco Ballini. Copyright: Bangkok PostPemain Thailand, Marco Ballini.

Menarik tentunya untuk melihat bagaimana Febri Hariyadi mengatasi cegatan Marco Ballini dalam sesi latihan. Tentu itu bisa kita saksikan jika Febri Hariyadi benar-benar bergabung dengan Muangthong United.

Daisuke Sato

Satu lagi musuh besar Indonesia yang bakal jadi rekan setim Febri Hariyadi yaitu Daisuke Sato, bek kiri Filipina berdarah Jepang. Daisuke Sato tercatat sudah sangat sering melukai hati para suporter Timnas Indonesia.

Mulai dari saat membantai Timnas Indonesia, 4-0 di Piala AFF 2014 hingga menyingkirkan kita pada Piala AFF 2018. Kecepatan dan kekuatan merupakan kekuatan utama Daisuke Sato dalam merusak sekaligus membahayakan pertahanan lawan.

Pada akhirnya jika Febri Hariyadi bergabung dengan Muangthong United, ia bisa memata-matai kelemahan 4 musuh besar Timnas Indonesia itu.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%