Liga Indonesia

Komentar Pelatih PSS Sleman soal Liga 1 yang Berlanjut di September

Selasa, 2 Juni 2020 20:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Dejan Antonic, pelatih PSS Sleman buka suara soal Liga 1 dilanjutkan pada bulan September. Copyright: © Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Dejan Antonic, pelatih PSS Sleman buka suara soal Liga 1 dilanjutkan pada bulan September.

INDOSPORT.COM - PSSI menginginkan Liga 1 2020 kembali dilanjutkan pada Bulan September mendatang. Usulan itu bahkan sudah disampaikan kepada seluruh peserta klub Liga 1 pada acara rapat yang digelar secara virtual, Selasa (02/06/20) siang.

PSSI berkeinginan melanjutkan kompetisi di Bulan September karena memikirkan nasib Tim Nasional yang akan berlaga di kejuaraan internasional seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Kini, tinggal menunggu keputusan resmi berkait rencana itu.

Meski belum diketok palu, pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic saat dihubungi INDOSPORT memberikan pandangan terkait rencana bergulirnya kembali lanjutan Liga 1. Secara umum, juru taktik asal Serbia itu cukup antusias.

"Memang belum 100 persen diputuskan, namun saya menyambut positif rencana itu. Karena pemasukkan pelatih dan pemain mungkin banyak yang bergantung pada sepak bola," kata Dejan, Selasa (02/05/20).

Namun sebelum mengarah ke sana, Dejan menyebut akan banyak yang akan dibahas. Termasuk juga masalah kontrak pelatih dan pemain tim Super Elang Jawa.

"Kontrak pemain dan pelatih memang habis sampai Desember nanti, mungkin itu akan masuk dalam pembahasan. Termasuk juga soal program latihan karena jujur saja sudah dua bulan lebih pemain tidak latihan bersama," paparnya.

"Namun apapun itu sebagai rencana positif untuk sepak bola Indonesia. Semoga situasi di Indpnesia bisa lebih baik dan kembali normal," tegas mantan pelatih Madura United tersebut.