Liga Indonesia

On This Day: Paket Hemat PSS Sleman Berbuah Poin Away Perdana

Minggu, 31 Mei 2020 18:59 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga Persipura vs PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga Persipura vs PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini setahun lalu, ada sebuah laga yang tentu tak bisa dilupakan PSS Sleman. Tim Super Elang Jawa kala itu mampu menahan imbang Persipura Jayapura 1-1 di Stadion Mandala, dalam pekan ketiga Shopee Liga 1, 31 Mei 2019.

Namun, raihan satu poin dari Tanah Papua itu butuh perjuangan ekstra keras. Apalagi manajemen PSS saat itu memutuskan berangkat dengan paket hemat.

Pelatih Seto Nurdiyantoro hanya membawa 16 pemain saja, dari biasnya 18 personel. Total saat itu tim Laskar Sembawa hanya membawa 22 orang baik pemain, pelatih plus official.

Kondisi itu jelas tak cukup ideal bagi anak-anak Sleman melawan Persipura. Apalagi Seto juga dihadapkan dengan beberapa pilar yang absen lantaran dibekap cedera.

Paling krusial adalah di sektor tengah setelah kehilangan Guilherme Felipe de Castro alias Batata, Nerius Alom, dan Dave Mustaine sebagai filter serangan pertama.

Namun, berbekal tekad kuat dan semangat mempertahankan tren positif membuat anak-anak Sleman tampil apik. Terlebih mereka datang ke Papua dengan membawa modal empat poin saat menang atas Arema FC dan imbang kontra Semen Padang.

Dalam laga itu, tuan rumah sempat unggul cepat melalui gol penalti Titus Bonay di menit ke-17. Beruntung, tim tamu menyamakan skor melalui Yevhen Bokhasbili di pertengahan babak kedua.