Liga Indonesia

Gelandang PSS Sleman Kenang Assist dari Neymar Berbuah Gol Spektakuler

Jumat, 29 Mei 2020 18:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jamie McDonald - FIFA/FIFA via Getty Images
Skuat Timnas Brasil U-17 di Piala Dunia 2009, Nigeria. Copyright: © Jamie McDonald - FIFA/FIFA via Getty Images
Skuat Timnas Brasil U-17 di Piala Dunia 2009, Nigeria.

INDOSPORT.COM - Gelandang impor PSS Sleman, Guilherme Batata pernah merasakan gelaran Piala Dunia U-17 edisi 2009 bersama Timnas Brasil. Saat itu, piala dunia kelompok usia tersebut berlangsung di Nigeria.

Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 28 tahun tersebut bermain dengan bintang-bintang dunia. Mulai kiper Liverpool Alisson Becker, Philippe Coutinho, Casemiro, hingga bintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Sayangnya, Timnas Samba Muda tak bisa berbuat banyak di turnamen itu. Brasil bahkan gagal lolos ke fase gugur usai tersingkir di babak grup.

Tergabung dengan Swiss, Meksiko, dan Jepang di Grup B, Brasil hanya sekali menang 3-2 saat bersua Jepang di laga pertama. Sementara di dua laga sisa tumbang dari Meksiko dan Swiss dengan skor identik 0-1.

Namun, Piala Dunia U-17 saat itu punya kenangan tersendiri bagi Batata. Terlebih dia mencetak gol spektakuler melawan Jepang.

Moment spesial itu bahkan diunggah di akun instagram pribadinya @m_magatoncastro. Unggahan dengan caption "Unforgettable moments" itu memunculkan rekaman gol spektakuler yang dia cetak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Guilherme Batata (@m_magatoncastro) on

Gol itu bermula dari aksi Neymar yang meliak-liuk di lini tengah sebelum akhirnya memberikan umpan ke Batata. Dengan sekali kontrol, Batata melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Jepang U-17, Jun Kamita.

Unggahan itu mendapat banyak komentar, mulai PSS fans dan rekan pemain. "OMG No Batata No Party," tulis pemain asal Brasil @dennismurillo28.