Liga Spanyol

Legenda Valencia Prediksi David Silva Tak Pensiun di Mantan Klubnya

Jumat, 5 Juni 2020 13:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Fernando Gomez mengberikan klaim bahwa pemain senior Manchester City, David Silva tak ingin mengakhiri kariernya di Valencia. Copyright: © Getty Images
Fernando Gomez mengberikan klaim bahwa pemain senior Manchester City, David Silva tak ingin mengakhiri kariernya di Valencia.

INDOSPORT.COM - Legenda Valencia, Fernando Gomez memberikan klaim bahwa pemain senior Manchester City, David Silva tak ingin mengakhiri kariernya di mantan klubnya tersebut.

David Silva adalah salah satu pemain yang berkontribusi luar biasa bagi Manchester City selama kurang lebih satu dekade. Sejak kedatangannya di Etihad Stadium, pemain asal Spanyol ini sudah bermain sangat apik.

Sejak 2010 hingga 2020 ini, David Silva rupanya akan hengkang dari Manchester City pada musim panas mendatang. Telah dikonfirmasi bahwa dirinya memang tidak akan meperpanjang kontraknya bersama The Citizens.

Hal ini lantas membuat pemain berusia 34 tahun tersebut dikabarkan akan melanjutkan kariernya di Amerika Serikat dan China. Bahkan akhir-akhir ini mantan klubnya, Valencia pun juga dikabarkan tertarik dengan David Silva.

Meski David Silva memiliki kenangan manis bersama Valencia, sang legenda, Fernando Gomez pun tak yakin bahwa pemain Manchester City tersebut akan mengakhiri kariernya di Los Che.

“Jika dia masih siap secara mental untu menghadapi tantangan, maka dia bisa saja kembali ke Valencia, namun jika melihat usianya serat begitu banyak tuntutan selama dia berkarier, saya pikir dia akan mencari liga lain dimana bisa menikmati permainan sepak bola sebelum memutuskan untuk gantung sepatu,” kata Gomez dilansir dari Tribal Footbal.

Menurut pria yang berusia 70 tahun itu, David Silva merupakan pemain terbaik dan tidak akan menjadi masalah bermain di klub mana saja dan di liga manapun.

“Silva tentu saja bisa meraih kesuksesan seperti yang dia kalukan di Manchester City atau klub besar lainnya di dunia. Dia merupakan sosok pemain sepak bola yang hebat dan termasuk salah satu yang terbaik. Jadi dia tak akan masalah bermain di klub manapun,” tambahnya.

Pada dasarnya, David Silva memang merupakan pemain yang luar biasa ketika berada di atas lapangan. Terbukti, selama berseragam Manchester City, dirinya berhasil mencetak 74 gol dan 137 assists dalam 425 penampilannya di semua ajang.

Tak hanya itu, pemain yang sempat mengantarkan Spanyol juara Piala Dunia ini pun sangat berperan penting di Manchester City. Ia berhasil mengantarkan Citizens meraih berbagai penghargaan seperti empat kali juara Liga Inggris, dua kali juara FA Cup, lima kali juara Piala Liga Inggris, dan dua kali juara Inggris Super Cup.