Liga Italia

PSG Mundur, Gelandang Milan Langsung Jadi Incaran Fiorentina

Selasa, 2 Juni 2020 14:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Football Planet
Gelandang AC Milan Lucas Paqueta tak kehilangan peminat setelah Paris Saint-Germain menarik diri dari perburuannya. Ia kini menjadi buruan utama Fiorentina. Copyright: © Football Planet
Gelandang AC Milan Lucas Paqueta tak kehilangan peminat setelah Paris Saint-Germain menarik diri dari perburuannya. Ia kini menjadi buruan utama Fiorentina.

INDOSPORT.COM – Gelandang AC Milan Lucas Paqueta tak kehilangan peminat setelah Paris Saint-Germain menarik diri dari perburuannya. Ia kini menjadi buruan utama Fiorentina.

Bintang asal Brasil, Lucas Paqueta, santer dikabarkan akan meninggalkan AC Milan pada akhir musim ini. Gelandang berusia 22 tahun itu dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya sejak hijrah ke San Siro pada Januari 2019 lalu.

Musim ini, Paqueta hanya mampu menyumbangkan 1 assist dari 19 penampilan yang telah ia jalani bersama AC Milan. Menit bermainnya pun menurun drastis sehingga ia hanya tampil 4 kali sejak awal tahun ini, dengan 3 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Kabar bakal dilepasnya Paqueta pun langsung menarik perhatian sejumlah klub. Penguasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, menjadi salah satu klub yang berminat memboyong mantan bintang Flamengo ini.

Namun, dilansir Sempre Milan, buruknya hubungan antara Direktur Olahraga PSG, Leonardo, dengan CEO Milan Ivan Gazidis membuat klub asal Paris itu akhinya menarik diri dari perburuan sang pemain.

Mundurnya PSG pun membuat klub pesaing Milan di Serie A, yakni Fiorentina, menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Paqueta. Meski demikian, Paqueta diklaim tidak tertarik pada tawaran Fiorentina karena merasa layak mendapatkan tantangan yang lebih tinggi.

Menariknya, manajemen AC Milan sendiri belum secara resmi memberitahu sang pemain bahwa dia akan dilepas pada akhir musim nanti. Meski demikian, pihak Rossoneri takkan keberatan kehilangan dirinya jika ada yang menawar Paqueta dengan harga 25-30 juta euro (Rp400-480 miliar).

Peluang Paqueta sendiri untuk bertahan di AC Milan sebenarnya masih cukup besar, khususnya jika Ralf Rangnick benar-benar menjadi pelatih baru Rossoneri.

Pria asal Jerman itu disebut akan memulai revolusi di Milan dengan mengandalkan pemain muda, dan Paqueta yang baru berusia 22 tahun bisa saja diberi kesempatan kedua di San Siro.

Namun, ia diprediksi akan menghadapi persaingan berat di lini tengah Milan musim depan. Pasalnya, Ralf Rangnick telah memiliki sejumlah gelandang incaran yang akan didatangkan, termasuk Dominik Szoboszlai dari RB Salzburg.