Liga Spanyol

5 Fakta Tak Diduga dari Marc-Andre ter Stegen

Rabu, 3 Juni 2020 16:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© NurPhoto/GettyImages
Penjaga gawang milik Barcelona, Marc-Andre ter Stegen rupanya memiliki beberapa fakta tak terduga selama menjadi pemain sepak bola profesional. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Penjaga gawang milik Barcelona, Marc-Andre ter Stegen rupanya memiliki beberapa fakta tak terduga selama menjadi pemain sepak bola profesional.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang milik Barcelona, Marc-Andre ter Stegen rupanya memiliki beberapa fakta tak terduga selama menjadi pemain sepak bola profesional.

Berposisi sebagai kiper tentunya menjadi beban tersendiri bagi pemain yang berusia 28 tahun tersebut. Pasalnya, ia merupakan benteng pertahanan terakhir yang dimiliki oleh skuatnya dalam melakoni suatu pertandingan.

Marc-Andre ter Stegen lahir di Monchengladbach pada tanggal 30 April 1992. Dirinya mengawali karier di dunia sepak bola sejak tahun 1996 dan bergabung di akademi Borussia Monchengladbach.

Namun, siapa sangkah bahwa penjaga gawang Tim Nasional Jerman ini memiliki beberapa fakta yang mungkin tak terduga selama menjalani karier sebagai pemain sepak bola profesional.

Berikut 5 fakta tak terduga dari Marc-Andre ter Stegen:

1 . Memulai karier sebagai penyerang

Marc-Andre ter Stegen didaftarkan kakeknya ke akademi Borussia Monchengladbach di saat usianya baru berumur empat tahun. Menariknya, ia mengawali karier sepak bola sebagai seorang penyerang.

Saat itu, dirinya menggantikan posisi sang penjaga gawang yang tengah mengalami cedera diusianya yang masih 10 tahun. Dari sana lah dirinya menekuni posisi sebagai kiper hingga sampai saat ini.

2. Gaya hidup kota Bacelona cocok dengannya

Tidak seperti pemain sepak bola lainnya, sangat tidak sulit ketika masyarakat ingin mencari pemain asal Jerman tersebut. Sebab, ia tinggal di distrik Gracia dan sering terlihat mengendarai skuter elektriknya serta menggunakan transportasi umum layaknya masyarakat biasa.

Kecintaannya kepada Kota Barcelona sering kali ia sampaikan diberbagai wawancara. Bahkan, dirinya saat ini bisa berbahasa Catalan dan fasih berbahasa Spanyol. Ini suatu hal yang menarik bagi pria berkebangsaan Jerman.

3. Memiliki darah Belanda yang kental

Darah Belanda yang terlihat dari Marc-Andre ter Stegen adalah di nama belakangnya. Nama ter Stregen rupanya sangat asing jika digunakan di Jerman. Hal ini dikarenakan Monchengladbach terletak hanya 20 kilometer dari perbatasan Belanda.

Terlebih, Marck-Andre tinggal dekat dengan Belanda dan sang istri, adalah seorang perempuan yang berkebangsaan Negeri Kincir Angin.

4. Belum Pernah mengikuti ajang Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa

Jika dilihat sekarang Marc-Andre ter Stegen adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Kendati demikian, dirinya belum pernah merasakan tampil di turnamen Internasional untuk Timnas Jerman.

Hal itu disebabkan masih adanya Manuel Neuer yang menjadi pilihan utama dalam mengawal gawang Tim Nasional Jerman, dan dirinya harus puas duduk di bangku cadangan.

Meski begitu, dirinya sudah tampil sebanyak 24 kali bagi Timnas Jerman di pertandingan persahabatan, pertandingan kualifikasi, UEFA Nations League dan Piala Konfederasi.

5. Mencatatkan dua assist di LaLiga Spanyol Musim 2019/2020

Meski berposisi sebagai seorang penjaga gawang, ter Stregen juga memiliki kontribusi dalam serangan Barcelona musim ini. Sejauh ini, ia telah mencatatkan dua assist.

Pada assist pertamanya, ia berikan kepada Luiz Suarez dalam pertandingan melawan Getafe pada September lalu, kemudian assist kedua, sebuah umpan jarak jauh yang sempurna kepada Antoine Griezmann dalam pertandingan melawan Mallorca.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%