Bola Internasional

Arsenal Diyakini Tak Bakal Sanggup Datangkan Philippe Coutinho

Rabu, 3 Juni 2020 12:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DeFodi Images/GettyImages
Klub Liga Inggris, Arsenal, diperkirakan tidak memiliki peluang mendatangkan bintang Brasil milik Barcelona, Philippe Coutinho. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Klub Liga Inggris, Arsenal, diperkirakan tidak memiliki peluang mendatangkan bintang Brasil milik Barcelona, Philippe Coutinho.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, diperkirakan tidak memiliki peluang mendatangkan bintang Brasil milik Barcelona, Philippe Coutinho. Hal tersebut diutarakan oleh pakar transfer Eropa, Julien Laurens.

Akhir-akhir ini banyak kabar bahwa bintang Barcelona, Philippe Coutinho, selalu dikaitkan dengan kepindahannya ke klub-klub Liga Inggris. Sebab, dirinya merasa bahwa ingin bermain lagi di tanah Ratu Elizabeth.

Sejumlah klub Liga Inggris tersebut antara lain adalah Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Ketiga tim inilah yang selalu diperbincangkan karena ingin mendatangkan Coutinho.

Kendati demikian, pakar transfer Eropa, Julien Laurens, mengatakan hal sebaliknya, bahwa tim Meriam London tersebut tidak akan memiliki peluang dalam mendatangkan pemain Timnas Brasil tersebut.

Laurens menilai bahwa Arsenal tidak akan mampu membayar gaji sekelas Coutinho yang terlalu tinggi. Bahkan sekelas meminjamnya pun The Gunners tidak akan mampu.

“Kita bisa membahas rumor itu, tapi tidak ada peluang untuk Arsenal mendatangkan Coutinho dengan status apa pun. Itu sangat tidak memungkinkan,” kata Laurens kepada ESPN dilansir dari Tribal Football.

Pendapat yang dilontarkan oleh pakar transfer Eropa tersebut rupanya bermula dari pemberitaan salah satu media Prancis yang merumorkan Coutinho bisa berlabuh ke Arsenal.

“Saya tahu dari mana asalnya rumor itu. Itu berasal dari Prancis, sebuah surat kabar tanpa kredibilitas apa pun,” ungkapnya.

Pada dasarnya, gaji yang diminta oleh Coutinho sendiri terlampau besar, sehingga Arsenal akan kesulitan untuk membayar gaji, meski mereka akan menjual pemain bintangya.

“Arsenal tidak akan mampu membayar biaya transfer dan gaji. Bahkan jika Mesut Ozil pergi, mereka tidak akan menggantikannya dengan Coutinho. Jadi soal ini saya bisa jamin tidak akan pernah terjadi,” tambahnya.

Philippe Coutinho sendiri sudah dirumorkan akan berlabuh ke Arsenal sejak musim panas tahun lalu, namun hingga saat ini The Gunners pun tidak sanggup memenuhi syarat yang dilontarkan olehnya mengenai biaya transfer dan gaji.

Terlebih, tim asuhan Mikel Arteta itu juga saat ini sedang mengalami masa sulit. Krisis finansial yang diakibatkan pandemi virus corona menjadi faktor utama dari Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%