Bola Internasional

Gonzalo Cabrera, Calon Pemain Naturalisasi Malaysia Pernah Dikaitkan ke Persib

Rabu, 3 Juni 2020 09:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Toru Hanai/Getty Images
Gonzalo Cabrera, pemain yang pernah dikaitkan ke Persib Bandung, disebut-sebut akan menghiasi skuat timnas Malaysia dengan status naturalisasi. Copyright: © Toru Hanai/Getty Images
Gonzalo Cabrera, pemain yang pernah dikaitkan ke Persib Bandung, disebut-sebut akan menghiasi skuat timnas Malaysia dengan status naturalisasi.

INDOSPORT.COM – Gonzalo Cabrera, pemain yang pernah dikaitkan ke Persib Bandung, disebut-sebut akan menghiasi skuat timnas Malaysia dengan status naturalisasi.

Seperti banyak negara Asia Tenggara lainnya, Malaysia belakangan semakin aktif melakukan naturalisasi pemain untuk memperkuat timnas mereka di ajang internasional.

Seakan sedang senang-senangnya, salah satu pihak dari Federasi Sepak Bola Malaysia bahkan menyebutkan dalam 1-2 tahun ke depan, kemungkinan akan ada 10 pemain naturalisasi. Kendati belum tentu semuanya langsung memperkuat timnas Malaysia.

“Tahun 2021 atau 2022 nanti kami punya 10 pilihan pemain, termasuk Lee Tuck, Gonzalo Cabrera, dan Kipre Tchetche,” kata Sekjen FAM, Stuart Ramalingam, kepada Arena Metro.

Pernyataan Stuart Ramalingam jelas menjadi sebuah hal menarik buat dinanti ke depannya apa benar akan terwujud, telebih salah satu calon naturalisasi bukanlah nama sembarangan. Sosok itu sempat dikaitkan dengan Persib Bandung, Gonzalo Cabrera.

Gonzalo Cabrera

Lahir di Buenos Aires, 15 Januari 1989, Gonzalo Cabrera saat ini merupakan salah satu andalan klub raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) sejak Januari 2017. Kiprahnya berawal sebagai pemain pinjaman dari klub Arab Saudi, Faisaly.

Di Januari 2018, Gonzalo Cabrera sebenarnya pernah dikaitkan dengan Persib Bandung era kepelatihan Mario Gomez. Pelatih yang juga pernah menanganinya di JDT, namun pilihannya kala itu adalah bertahan di sana dengan status permanen.

Pilihan itu jelas menjadi keputusan yang tepat untuk Cabrera. Sebab di JDT, dirinya kembali bisa merasakan gelar juara Liga Super Malaysia (2018 dan 2019). Melengkapi gelar edisi 2017 yang sebelumnya sudah ada digenggamannya.

Bersama JDT, Cabrera bukan hanya sekdar bisa merengkuh gelar juara. Dirinya juga mampu menunjukan kualitas sebagai pemain jebolan klub raksasa Argentina, Boca Junior.

Mencetak 11 gol dan lima assist edisi 2017, Gonzalo Cabrera melengkapi aksi gemilangnya dengan torehan lima gol dan tiga assist hanya dalam 12 pertandingan musim selanjutnya.

Sementara edisi 2019, catatan golnya kembali berjumlah 11 gol dari 21 pertandingan Liga Super Malaysia, dilengkapinya dengan catatan tiga assist.

Berposisi sebagai winger kiri, kualitas Cabrera juga dilengkapinya dengan fleksibiltas tinggi. Dia bisa juga ditempatkan di sisi kanan, penyerang, maupun gelandang serang.

Berbekal skill mumpuni ala pemain Amerika Latin dan kecepatan olah bola di kakinya, jelas Gonzalo Cabrera merupakan pemain yang akan sangat menguntungkan buat timnas Malaysia andai kelak resmi dinaturalisasi.

Sementara buat lawan-lawan Malaysia di Asia tenggara, salah satunya timnas Indonesia, kehadiran pemegang paspor Irak itu bisa jadi merupakan mimpi buruk dalam persaingan merebut gelar bergengsi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%