Liga Inggris

Ini Dia 3 Bintang Bundesliga yang Jadi Incaran Chelsea

Rabu, 3 Juni 2020 14:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadikan Bundesliga Jerman sebagai ladang perburuan di bursa transfer dengan mengincar 3 nama sekaligus, termasuk Timo Werner. Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadikan Bundesliga Jerman sebagai ladang perburuan di bursa transfer dengan mengincar 3 nama sekaligus, termasuk Timo Werner.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadikan Bundesliga Jerman sebagai ladang perburuan di bursa transfer dengan mengincar 3 nama sekaligus, termasuk Timo Werner.

Menjelang dibukanya bursa transfer musim panas nanti, Chelsea dianggap sebagai tim yang memiliki keuntungan besar. Pasalnya, di saat krisis keuangan menyulitkan tim lain untuk melakukan belanja besar, Chelsea justru memiliki dana belanja yang lebih dari cukup.

Hal ini terjadi karena Chelsea sempat dijatuhi larangan belanja karena terbukti bersalah dalam kasus transfer pemain di bawah 18 tahun.

Akibat tidak adanya aktivitas selama masa hukuman, dana transfer Chelsea pun kini melimpah. Dilansir Sports Mole, Chelsea pun berupaya memanfaatkan dana itu dengan mengincar 3 bintang papan atas dari Bundesliga.

Berikut ini ketiga bintang Bundesliga Jerman yang jadi incaran Chelsea:

1. Kai Havertz (Leverkusen)

Meski baru berusia 20 tahun, Havertz sukses menyegel satu tempat di lini penyerangan Leverkusen berkat kemampuannya yang mumpuni. Dari 38 penampilan di semua kompetisi musim ini, ia sudah menyumbangkan 15 gol dan 8 assist.

Ketajaman serta kemampuannya bermain di beberapa posisi dinilai sangat tepat untuk menutup potensi kepergian Willian, Pedro Rodriguez, maupun Michy Batshuayi dari skuat Chelsea musim depan.

2. Timo Werner (RB Leipzig)

Meski Werner lebih santer dikaitkan dengan Liverpool, Chelsea tidak gentar memburu sang penyerang. Pasalnya, mereka lebih mampu menjamin menit bermain bagi Werner daripada jika dia bergabung dengan Liverpool. Apalagi, The Blues juga berpotensi untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Penampilan Werner yang sangat tajam musim ini dengan catatan 31 gol pun dinilai akan meningkatkan kualitas lini depan Chelsea yang saat ini bertumpu pada Tammy Abraham.

3. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Potensi kepergian Willian dan Pedro membuat Chelsea memburu pemain sayap baru, dan Jadon Sancho memuncaki daftar mereka. Ketertarikan itu bisa dipahami mengingat Sancho tampil luar biasa musim ini dengan mencetak 20 gol dan 20 assist.

Chelsea harus bersaing ketat dengan Manchester United yang juga memburu pemain muda asal Inggris ini. Namun, The Blues memiliki keunggulan karena berpeluang main di Liga Champions musim depan karena berada di peringkat 4, unggul 1 strip dari MU yang ada di posisi 5.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%