Liga Indonesia

Kompetisi Liga 1 Tak Ada Degradasi, Aji Santoso: Kurang Greget

Rabu, 3 Juni 2020 18:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persebaya, Aji Santoso tampaknya kurang setuju dengan opsi melanjutkan kompetisi Liga 1 tanpa adanya degradasi. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persebaya, Aji Santoso tampaknya kurang setuju dengan opsi melanjutkan kompetisi Liga 1 tanpa adanya degradasi.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 direncanakan akan kembali bergulir lagi pada bulan September mendatang. Keputusan itu diumumkan PSSI setelah melakukan virtual meeting dengan semua perwakilan klub Liga 1.

Meskipun diwacanakan akan kembali bergulir, namun ada sejumlah penyesuaian karena masih adanya pandemi Covid-19. Penyesuaian itu seperti menerapkan protokol kesehatan pada saat pertandingan nanti.

Diantaranya adalah membatasi jumlah orang yang berada di pinggir lapangan, tak lupa cuci tangan, memakai masker, dan melakukan physical distancing. Selain itu opsi lain salah satunya tidak ada degradasi untuk kompetisi musim ini.

Mendengar kabar tersebut pelatih Persebaya, Aji Santoso tampaknya kurang setuju dengan hal tersebut. Menurutnya kompetisi yang menarik itu lantaran ada promosi dan degradasi.

"Jadi kalau tidak ada, itu pasti kurang greget. Tidak ada persaingan, apa yang menarik dari kompetisi kalau begitu," kata bapak lima orang anak itu pada Rabu (03/06/20).

Mantan pemain Persebaya era 97 itu malahan khawatir dengan tidak adanya degradasi bakal mempengaruhi kualitas permainan tim-tim lain. 

"Jadi seolah-olah hanya melakukan kewajiban bertanding saja. Karena harusnya ada degradasi," sambung pehobi burung kicau tersebut.

Meskipun kurang setuju dengan rancangan kompetisi tanpa degradasi, Aji Santoso tetap berusaha mengikuti aturan yang sudah dibuat PSSI. Selain itu dia berharap kompetisi yang kembali berjalan ditengah pandemi Covid-19 bisa betul-betul diawasi