Bola Internasional

3 Fakta Southern District, Klub Baru Stefan Antonic di Liga Hong Kong

Kamis, 4 Juni 2020 14:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Instagram/@dejan.antonic
Stefan Antonic, bek muda yang pernah dipanggil Timnas Indonesia U-19, dikabarkan punya klub baru di Liga Hong Kong, yakni Southern District FC. Copyright: © Instagram/@dejan.antonic
Stefan Antonic, bek muda yang pernah dipanggil Timnas Indonesia U-19, dikabarkan punya klub baru di Liga Hong Kong, yakni Southern District FC.

INDOSPORT. COM - Stefan Antonic, bek muda yang pernah dipanggil Timnas Indonesia U-19, dikabarkan punya klub baru di Liga Hong Kong, yakni Southern District FC.

Nama Stefan Antonic sempat menghebohkan publik pecinta sepak bola Indonesia sekitar bulan Maret kemarin. Stefan Antonic kala itu tiba-tiba masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-19 racikan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Kemampuan Stefan Antonic sebagai bek, awalnya direncanakan bakal ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Karawaci Tangerang, pada 17 sampai 29 Maret. Akan tetapi, mengingat kondisi penyebaran virus corona yang sedang parah, rencana itu terpaksa dibatalkan sementara.

"Setelah ada pemanggilan itu, Stefan sebenarnya sudah rencana datang ke Jakarta. Namun, karena di sini kemudian kompetisi dan latihan berhenti, akhirnya batal," ujar pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, yang juga merupakan ayah dari Stefan Antonic, kepada INDOSPORT.

Meski impian membela Timnas Indonesia U-19 harus ditunda, Stefan Antonic ternyata tetap tidak mau menyerah. Stefan Antonic masih berusaha mengembangkan bakatnya, agar memperbesar peluangnya untuk dipanggil Timnas Indonesia U-19 lagi.

Upaya terkini Stefan Antonic adalah dengan pindah ke klub baru yang menjanjikan menit bermain lebih. Stefan Antonic yang sebelumnya bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Hong Kong, Kitchee SC, dipastikan bakal pindah menuju peserta Liga Hong Kong lainnya, Southern District FC.

Menurut keterangan ayahnya, kepindahan Stefan Antonic ke Southern District, dihiasi kontrak berdurasi dua musim. Lebih jauh, Dejan Antonic menilai bahwa keputusan Stefan Antonic pindah klub, tak lepas dari keinginan sang anak yang ingin mendapat porsi bermain reguler dan masuk skuat Timnas Indonesia U-19.

"Southern adalah tim bagus dan Stefan dikontrak sampai dua tahun. Kitchee ingin kasih kesempatan Stefan agar lebih banyak bermain," kata Dejan.

"Kompetisi musim depan mulai berlangsung November ini. Stefan punya kesempatan banyak pertandingan. Ini bagus karena dia ingin kembali dipanggil Timnas U-19," tambah Dejan.

INDOSPORT lantas coba membedah secara singkat tentang profil Southern District FC, klub baru Stefan Antonic di Liga Hong Kong. Apakah profil Southern Distric FC sesuai dengan kemampuan Stefan Antonic? Mari simak ulasannya berikut.

Reputasi Tim

Southern District FC mungkin benar bakal memberikan dampak baik bagi perkembangan karier Stefan Antonic. Pasalnya, secara reputasi, Southern District FC belakangan sukses menjadi salah satu tim besar di Liga Hong Kong.

Buktinya bisa dilihat dari kiprah Southern District FC dalam empat musim terakhir di kasta tertinggi Liga Hong Kong, sedari 20015/16 sampai 2018/19. Permainan Southern District FC selalu mampu menembus minimal lima besar klasemen papan atas.

Musim 2015/16, Southern District FC yang baru promosi ke kasta tertinggi, langsung mengakhiri musim di posisi empat. Memasuki musik 2016/17, prestasi Southern District FC meningkat lantaran mampu menyandang label juara tiga.

Sempat menurun di posisi lima pada musim 2017/18, Southern District FC kembali bangkit semusim berikutnya. Southern District FC lagi-lagi mampu finis sebagai juara tiga Liga Hong Kong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%