Bursa Transfer

Bintang Muda Newcastle United Jadi Target Utama Klub Gurem Serie A

Kamis, 4 Juni 2020 08:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Newcastle United FC
Bintang muda Newcastle United, Matthew Longstaff dikabarkan menjadi incaran utama Udinese di bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © Newcastle United FC
Bintang muda Newcastle United, Matthew Longstaff dikabarkan menjadi incaran utama Udinese di bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Newcastle United, Matthew Longstaff dikabarkan menjadi incaran utama Udinese di bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir dari talkSPORT, Longstaff siap hengkang dari Newcastle untuk bergabung bersama Udinese di Serie A Italia dengan status bebas transfer. Kabarnya, Udinese siap melakukan negosiasi dengan pihak Longstaff di akhir musim nanti.

Udinese dikabarkan siap memberikan penawaran gaji sebesar 30 kali lipat dari gaji yang diterima oleh Longstaff saat ini. Penawaran gaji tersebut juag dilaporkan dua kali lipat dari gaji yang ditawarkan oleh Newcastle untuk memperpanjang kontraknya.

Newcastle bisa saja kehilangan salah satu talenta terbesarnya ini jika mereka tidak segera memberikan penawaran yang lebih baik daripada yang diberikan oleh Udinese.

Proses akuisisi Newcastle dari tangan Mike Ashley ke Pangeran Salman adalah satu-satunya harapan bagi Newcastle untuk bisa tetap mempertahankan punggawa timnas U-20 Inggris tersebut.

Longstaff adalah bintang baru Newcastle. Bersama saudaranya, Shane, dirinya sukses membuat masa depan lini tengah Newcastle menjadi sangat cerah.

Atas rumor ini, Steve Bruce menyatakan jika Longstaff seharusnya tetap bertahan di St James Park dan memenuhi harapan suporter Newcastle. Bruce meyakini jika dirinya akan menjadi legenda jika memutuskan tetap bertahan di St James Park.

“Longstaff seharusnya mengambil keputusan tanpa terpengaruh uang. Dirinya masih memiliki karir yang panjang dan uang akan menghampirinya nanti jika dirinya telah memiliki karir yang sukses,” ujar Steve Bruce.

Kehilangan Longstaff akan menjadi salah satu kehilangan terbesar yang dimiliki oleh Newcastle, mengingat dirinya adalah salah satu pemain muda yang memiliki masa depan paling cerah asal Inggris saat ini.

Di sisi lain, jadwal Liga Inggris sendiri akan dimulai pada tanggal 17 Juni 2020. Laga pembukanya akan menyajikan Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United. Sementara jadwal pertandingan Liga Inggris Newcastle United masih belum ditentukan.

Pada klasemen Liga Inggris, Newcastle United berada dalam situasi yang tidak aman, yakni bercokol di posisi 13. Total, skuat The Magpies hanya memiliki 35 poin dari 29 laga yang telah mereka lakoni.