Figur Asli Santiago Munez di Film Goal Dalam Skuad Newcastle United

Sabtu, 30 Mei 2020 14:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© SportBible
Walau menjadi tokoh fiksi, namun ada figur asli Santiago Munez dalam film Goal di skuad Newcastle United. Siapakah dia? Copyright: © SportBible
Walau menjadi tokoh fiksi, namun ada figur asli Santiago Munez dalam film Goal di skuad Newcastle United. Siapakah dia?

INDOSPORT.COM - Walau menjadi tokoh fiksi, namun ada figur asli Santiago Munez dalam film Goal di skuad Newcastle United. Siapakah dia?

Pada era tahun 2000-an, banyak televisi yang berlomba-lomba untuk menyiarkan film tentang dunia sepak bola. Apalagi peminat sepak bola saat itu sedang ramai, sehingga tentunya dapat membuat film tersebut menjadi lebih laris. 

Salah satu film dengan tema sepak bola yang sanggup menembus box office kala itu adalah Goal! (2005). Film garapan Danny Cannon ini meledak di seluruh dunia, bahkan membuat mereka bisa meraup keuntungan mencapai 26,7 dollar Amerika.

Film dengan tema sepak bola yang satu ini menyoroti karir seorang pemain yang menjadi pemeran utama. Terlebih lagi sang sutradara berhasil membangun karakter yang terobsesi dengan sesuatu. Film ini bercerita tentang seorang pemuda dari Los Angeles yang bernama Santiago Munez. 

Munez berangan untuk menjadi pesepakbola handal, namun impian tersebut selalu ditentang oleh ayahnya, hingga bakat yang dimilikinya dilihat oleh Glen Foy sebagai mantan pemain klub Newcastle United.

Di kehidupan nyata, ternyata ada seseorang yang memiliki peran layaknya Munez, ia adalah Miguel Almiron. Menurut beberapa kabar yang beredar, Almiron diminta secara langsung oleh Rafa Benitez sebagai pihak manager untuk bergabung.

Meski demikian, Almiron menjalani karier sepak bolanya melalui klub junior terlebih dahulu. Kemudian saat menginjak usia 21, ia mulai merantau ke sepak bola Argentina.

Dengan mempunyai kemampuan dan juga bakat yang mumpuni, ia berhasil mencetak sejumlah gol dan membawa Lanus sebagai klubnya untuk menjuarai Argentina Primera Division. 

Performa dan cara bermain yang sangat baik dari seorang Almiron, membuat beberapa klub mulai melirik untuk menariknya.

Tak butuh waktu lama untuk menuju jenjang yang lebih tinggi, hanya sekitar 4 bulan, Almiron pindah ke MLS, dengan klub Atlanta United. 

Dirinya bahkan mendapat status sebagai Young Designated Player, untuk kategori pemain muda dengan harga 8 juta dollar.Kemudian pada tahun 2017, ia langsung mendapatkan gelar sebagai Newcomer of The Year 2017. 

Pada musim kedua, ia berhasil membawa Atlanta merebut trofi MLS Cup 2018. Pencapaian ini yang membuat beberapa klub ingin merekrut Almiron.

Sama-sama memulai karir dari Amerika Serikat dan bergabung dengan tim Liga Inggris bahkan klub yang sama yakni Newcastle United, membuat Miguel Almiron sangat mendekati tokoh fiksi Santiago Munez dalam film Goal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%