Liga Inggris

Man United Ingin Bajak Raheem Sterling, Begini Reaksi Man City

Kamis, 4 Juni 2020 14:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester City langsung bereaksi tatkala rival sekotanya, Manchester United, dilaporkan ingin membajak Raheem Sterling Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester City langsung bereaksi tatkala rival sekotanya, Manchester United, dilaporkan ingin membajak Raheem Sterling

INDOSPORT.COM – Rumor yang menyebutkan bahwa Manchester United ingin membajak bintang tetangganya, Raheem Sterling, membuat Manchester City memunculkan reaksi tegas.

Dilansir dari Metro, Man United tengah mencari pemain dengan nama besar yang mampu beroperasi di lini sayap. Sederet nama pun muncul ke permukaan dan terus dikaitkan dengan Setan Merah.  Mulai dari Jadon Sancho hingga Ferran Torres.

Namun baru-baru ini muncul satu nama beken yang disebut menjadi incaran Man United. Ia adalah Raheem Sterling yang merupakan penggawa rival sekotanya, Man City. Pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi opsi bagi Setan Merah jikalau Sancho gagal diboyong.

Manchester United memiliki pertimbangan sendiri dan yakin bisa merekrutnya. Klub berjuluk The Red Devils ini percaya jika tentangganya dipastikan tak dapat tampil di Liga Champions, maka Sterling akan mudah diboyong.

Namun rencana Man United ini tak serta merta membuat Manchester City diam. Pihak The Citizens bahkan langsung tanggap saat tahu tentangganya ingin membajak Sterling. Dilaporkan, perwakilan Man City merasa percaya diri bintangnya takkan hijrah ke Old Trafford.

Selain itu Man City juga yakin Man United takkan mampu menebus harga Sterling.  Dengan kontraknya yang tersisa tiga tahun serta statusnya sebagai homegrown player, pemain berkebangsaan Inggris ini memiliki klausa hingga 200 juta poundsterling (Rp3,5 triliun).

Namun Man City tetap was was dengan rumor ini. Pasalnya selain Man United, ada Real Madrid yang tertarik memboyong Sterling. Bahkan bintangnya tersebut mengaku tertarik dan mengagumi tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Alhasil untuk mencegah Sterling hengkang, pihak Man City dilaporkan ingin memagarinya dengan kontrak baru. Kontrak ini nantinya diyakini akan membuat setiap peminatnya mundur.

Hinga saat ini, Raheem Sterling telah membela Manchester City selama lima tahun. Ia berhasil mengukuhkan dirinya sebagai winger tajam berkat performanya yang terhitung konsisten setiap musim.