Bursa Transfer

Ke Inggris Tanpa Izin Klub, Sancho Jajaki Pindah ke Man United?

Kamis, 4 Juni 2020 12:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho kabarnya terbang ke Inggris tanpa seizin klubnya, Borussia Dortmund. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho kabarnya terbang ke Inggris tanpa seizin klubnya, Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dikabarkan menuju Inggris tanpa izin klubnya. Hal ini menguatkan spekulasi bahwa dia tengah menjajaki potensi gabung ke Manchester United.

Dilansir dari Sport Express, Jadon Sancho bisa terancam menerima teguran keras dari dewan klub setelah dirinya konon nekat terbang ke Inggris di tengah pandemi virus corona yang melanda benua Eropa belakangan ini.

Sampai saat ini belum diketahui dengan pasti alasan Sancho pergi ke Negeri Elizabeth. Namun menurut laporan, dia belum mengantongi izin resmi dari pihak Borussia Dortmund untuk perjalanan itu.

Begitu Sancho kembali ke Jerman, dia pun dipaksa mengisolasi diri selama dua pekan untuk menghindari potensi penyebaran virus Covid-19, meskipun belum ada indikasi dia terjangkit.

Di sisi lain, kepergian Sancho ke Inggris membuat rumor terkait kepindahannya ke Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas semakin kuat. Sancho diduga melakukan negosiasi persyaratan pribadi agar mau pindah ke Old Trafford.

Pemain berkebangsaan Inggris itu diyakini telah menyetujui persyaratan yang diajukan Manchester United, namun sang pemain masih keberatan dengan upah yang akan diterima bila bergabung nanti.

Diketahui sebelumnya, Manchester United harus merogoh kocek lebih dari 100 juta pounds atau sekitar Rp1,7 triliun untuk bisa memboyong pemain 20 tahun itu. Mereka juga harus bersaing dengan Chelsea dan Real Madrid yang mengincar jasa Sancho.

Demi mendatangkan Sancho, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kabarnya sudah menyiapkan satu pemain yang akan disodorkan ke kubu Die Borussen. Mereka berencana menawarkan Alexis Sanchez sebagai opsi tukar tambah dengan Sancho.

Ini bukan pertama kalinya Sancho melanggar aturan lockdown yang ditetapkan negara Jerman guna menekan angka kasus penyebaran virus corona.

Sebelumnya, dia dan beberapa rekan setimnya melanggar protokol lockdown demi ingin potong rambut. Sancho serta Axel Witsel, Thorgan Hazard, dan Raphael Guerreiro mengundang penata rambut ke rumah usai menjalani masa karantina.

Kepergian Sancho ke Inggris sendiri hanya berselang tiga hari setelah dia mencetak hattrick pertama musim ini untuk Borussia Dortmund ketika membantai Paderborn dengan skor 6-1 di Bundesliga Jerman, Senin (01/06/20) dini hari WIB.

Kemenangan itu memberikan tiga poin tambahan untuk Borussia Dortmund yang berada di peringkat dua klasemen sementara Bundesliga Jerman. Mereka mengemas 60 poin, terpaut tujuh poin dari sang pemuncak, Bayern Munchen.

Borussia Dortmund dijadwalkan akan menghadapi Hertha Berlin pada hari Sabtu (04/06/20), dengan Sancho tampaknya diragukan tampil karena harus menjalani isolasi mandiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%