Liga Indonesia

Persijap Soroti Regulasi Promosi-Degadasi Jika Liga 2 Dilanjutkan

Kamis, 4 Juni 2020 02:19 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro, menyoroti usulan PSSI soal format baru Liga 2 jika jadi dilanjutkan pada bulan Oktober 2020 mendatang. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro, menyoroti usulan PSSI soal format baru Liga 2 jika jadi dilanjutkan pada bulan Oktober 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro, menyoroti usulan PSSI soal format baru Liga 2 jika jadi dilanjutkan pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Dalam usulan yang diberikan PSSI kepada seluruh perwakilan klub, PSSI mengusulkan adanya dua tim yang promosi dan tidak ada tim yang degradasi ke Liga 3 apabila kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia ini dilanjutkan.

Menurut Widyantoro, usulan ini membuat kompetisi Liga 2 akan berjalan kurang menarik. “Kami saat ini masih menunggu regulasi resminya jika memang iya lanjut. Cuma harapan saya tetap ada promosi dan degradasi,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Magelang, Rabu (02/06/20) malam.

“Jika promosi tetap ada dan degradasi tetap ada, nanti bobot kompetisi akan tetap terjaga. Itu opini saya,” imbuh mantan asisten pelatih PSIS Semarang ini.

Tak hanya menyorot soal promosi dan degradasi, pria yang berdomisili di Magelang juga meminta PSSI untuk membuat regulasi yang mementingkan protokol kesehatan demi menjaga kondisi kesehatan seluruh elemen pertandingan.

“Yang jauh lebih penting soal kesehatan. Kami berharap protokol kesehatan yang ketat dan disiplin supaya kami kesehatannya terjaga di tengah berlangsungnya kompetisi,” ujar Widyantoro.

PSSI sendiri belum memastikan soal keberlanjutan Liga 2 secara resmi. Wacana soal Liga 2 akan dilanjutkan pada Bulan Oktober masih sebatas usulan yang disampaikan PSSI kepada perwakilan klub pada rapat virtual Selasa (02/06/20) kemarin. Nantinya keputusan soal kompetisi akan ditentukan oleh PSSI dalam rapat Exco yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%