Liga Spanyol

Tak Datang Latihan Barcelona, ke Mana Perginya Lionel Messi?

Kamis, 4 Juni 2020 14:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eric Alonso/GettyImages
Lionel Messi tak datang latihan bersama klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Eric Alonso/GettyImages
Lionel Messi tak datang latihan bersama klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi, rupanya tak mengikuti sesi latihan pada Rabu (03/06/20) kemarin. Hal ini membuat klub asuhan Quique Setien itu merasa khawatir.

Kompetisi LaLiga Spanyol musim 2019-2020 secara resmi akan dilanjutkan kembali pada tanggal 11 Juni 2020 waktu setempat. Maka dari itu, banyak klub yang sudah mempersiapkan tim dengan mengikuti sesi latihan bersama.

Kali ini, Barcelona pun menyambut baik keputusan melanjutkan kompetisi Liga Spanyol tersebut dengan cara menggelar sesi latihan bersama sejak dua pekan lalu. Namun diwartakan laman Evening Standard, pada sesi latihan Rabu kemarin, Lionel Messi tak terlihat bersama rekan-rekannya.

Bintang Timnas Argentina tersebut menjalani sesi latihan sendiri di salah satu tempat kebugaran (gym). Ia mengikuti program yang telah disusun sebelumnya oleh pelatih kebugaran klub dan tidak mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya di lapangan Deportiva Joan Gamper.

Hal ini dilakukan oleh Barcelona agar memastikan Messi berada dalam kondisi terbaiknya. Adapun beberapa program yang dijalaninya di gym klub kemarin juga menjadi salah satu persiapan menjelang laga awal saat menghadapi Real Mallorca pada 13 Juni mendatang.

Tak hanya itu, Barcelona juga rupanya memiliki strategi sendiri dengan memanggil beberapa pemain di tim B untuk menambah amunisi di skuat utamanya. Quique Setien memanggil dua pemain muda dari Tim B yakni Jorge Cuenca dan Kike Saverio.

Kedua pemain tersebut sudah mengikuti sesi latihan pada hari Rabu kemarin. Sebelumnya, sang pelatih juga memanggil beberapa pemain muda seperti Inaki Pena, Ronald Araujo, Ramon Rodriguez "Monchu" Jimenez, Riqui Puig, dan Ansu Fati untuk bergabung dalam skuat utama Barcelona.

Demi menjaga kondisi agar tampil apik di laga awal melawan Real Mallorca, sang pelatih berencana memberikan hari libur latihan pada Kamis tanggal 4 Juni 2020. Sesi latihan kembali digelar pada besok (05/06/20).

Saat Ini Barcelona berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan meraih 58 poin dan hanya berselisih dua poin dari rivalnya, Real Madrid, yang berada di peringkat kedua. Hal ini akan menjadi pertarungan sengit papan atas untuk merebutkan gelar juara musim 2019-2020.