In-depth

Carles Alena, The Next Iniesta dan Perjudian Conte di Inter Milan

Jumat, 5 Juni 2020 09:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aitor Alcalde/Getty Images
Carles Alena saat dijaga ketat pemain Barcelona, Clement Lenglet. Copyright: © Aitor Alcalde/Getty Images
Carles Alena saat dijaga ketat pemain Barcelona, Clement Lenglet.

INDOSPORT.COM - Mengenal potensi Carles Alena, pemain muda Barcelona dan berjuluk The Next Iniesta yang bakal menjadi perjudian Conte bersama Inter Milan.

Inter Milan sendiri memang menjadi tim yang paling sering dibicarakan pada bursa transfer musim panas kali ini, terlebih rumor kepindahan sang penyerang, Lautaro Martinez ke Barcelona semakin mendekati kata sepakat.

Dikabarkan jika Barcelona siap menebus klausul pelepasan kontrak Martinez senilai 98 juta poundsterling (kurang lebih Rp1,7 triliun). Bahkan jika dana mereka kurang, kubu Blaugrana akan memberikan sejumlah pemain tambahan sebagai alat tukar.

"Klausul rilis Lautaro adalah 111 juta euro dan Inter Milan menginginkan setidaknya 60 juta euro dalam bentuk tunai," tulis media Marca. 

"Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Samuel Umtiti, Nelson Semedo, Junior Firpo dan Jean-Clair To Dibo semuanya telah ditawari, dan Inter Milan berharap bahwa mereka akan mendapatkan pasukan mereka (keenam pemain tersebut) pada akhir musim panas," tambah Marca.

Walau Inter Milan belum memberikan lampu hijau untuk melepas Martinez, namun belakangan sang pemain menyatakan bersedia hengkang usai diimingi gaji 205 ribu poundsterling (Rp3,7 miliar) per pekan beserta bonus.

Menurut jurnalis Spanyol, Nicolo Schira, Inter memberikan syarat tambahan untuk melepas Martinez, yakni uang tunai 80 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) ditambah satu pemain tambahan.

Belum diketahui pasti siapa sosok satu pemain tambahan yang diinginkan Inter, padahal sebelumnya pihak Barcelona sudah menawarkan enam pemain gratis sebagai alat tukar namun tetap ditolak.

© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Carles Alena saat berduel dengan Frenkie de Jong Copyright: Eric Verhoeven/Soccrates/Getty ImagesCarles Alena saat berduel dengan Frenkie de Jong

Berdasarkan berita sebelumnya, Inter Milan pernah menyebut nama gelandang muda Barcelona untuk tambahan biaya transfer Martinez. Pemain yang dimaksud adalah Carles Alena.

Laman Sky Sports pada bulan Mei lalu menyebutkan bahwa Inter mencoba untuk mendatangkan dua pemain Barcelona yakni Nelson Semedo dan Carles Alena sebagai kesepakatan dari transfer Martinez.

Dari penjelasan tiga berita tersebut, bisa ditarik kesimpulan bahwa Carles Alena merupakan satu pemain tambahan yang mungkin diminta Inter Milan untuk alat tukar transfer Lautaro Martinez ke Barcelona. 

Alasanya, karena Inter sampai saat ini masih menolak tawaran Barcelona meski telah diberikan enam pemain tambahan.

Inter menolak lantaran tidak ada nama Alena dalam list pertukaran, padahal jebolan La Masia itu adalah prioritas utama La Beneamata sejak bulan Mei lalu. Itulah sebabnya, Nicolo Schira menyebut Inter meminta satu pemain tambahan lagi dari Barcelona.

Meski belum terbukti benar, namun teori Inter Milan yang sangat menginginkan Alena tersebut berpeluang besar terjadi lantaran pada musim-musim sebelumnya kubu Nerazzurri memang tengah mencari gelandang tengah tangguh.

Jika Inter memang mencari gelandang bintang, lantas mengapa pilihan harus jatuh kepada Alena yang bahkan di musim ini tersingkir dari skuat utama Barcelona dan harus bermain bersama Real Betis sebagai pemain pinjaman.

Seperti apakah potensi sesungguhnya Carles Alena hingga membuat Inter Milan kepincut mendatangkannya? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%