Liga Indonesia

Cerita Adam Alis Bikin Kanal YouTube: Awalnya Cuma Iseng

Jumat, 5 Juni 2020 07:12 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tribunnews.com
Bintang Bhayangkara FC, Adam Alis, menceritakan asal-usul kanal YouTube yang dimilikinya. Copyright: © Tribunnews.com
Bintang Bhayangkara FC, Adam Alis, menceritakan asal-usul kanal YouTube yang dimilikinya.

INDOSPORT.COM - Penggawa Bhayangkara FC, Adam Alis, bercerita tentang awal mula dirinya membuat kanal YouTube dan kemudian mengisinya dengan sejumlah konten selama Liga 1 ditangguhkan.

Seperti diketahui, pandemi virus corona di Indonesia menyebabkan berbagai kompetisi olahraga harus dihentikan sementara untuk mencegah penyebaran virus. Tak terkecuali bagi kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia, yaitu Liga 1.

Para pemain dan ofisial tim terpaksa harus dirumahkan karena liga yang tak berjalan. Namun selama karantina di rumah, para pemain tetap diberi porsi latihan oleh tim pelatih. Selain itu, sebagian dari mereka mengisi waktu luang dengan membuat konten untuk diunggah ke media sosial seperti Instagram dan YouTube.

Salah satu atlet yang membuat konten yang diunggah ke YouTube adalah Adam Alis. Kanal YouTube mantan pemain Persija Jakarta ini bernama AA TV, yang dibuat pada 24 Oktober 2019 lalu dan sudah memiliki hampir 5.000 subscriber.

“Pertama saya mikir awalnya iseng-iseng. Saya suka makan, bikin video soal makan. Lama kelamaan ga nyangka rame,” cerita Adam Alis saat bercerita soal awalnya membuat video untuk diunggah ke YouTube, lewat podcast milik presenter olahraga, Valentino Simanjuntak.

Pemain kelahiran 19 Desember 1993 itu juga menambahkan jika ada rekannya yang membantu jika ia sedang membuat dan mengedit video.

“Kayaknya lama kelamaan ngobrol sama temen, bikin video challenge bareng sama pemain bola oke juga nih. Terus banyak video dari luar dan di Indonesia sendiri yang saya liat challenge-nya. Yang edit dan yang rekam ada temen saya,” tambah Adam.

Selain Adam Alis, memang di masa pandemi virus corona ini beberapa pesepak bola rajin mengunggah kegiatannya di Instagram dan membuat video wawancara atau video tantangan. Sebut saja ama-nama seperti Hanif Sjahbandi, Rendy Juliansyah, Hendro Siswanto, sampai pemain senior, Hamka Hamzah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%