Liga Inggris

Juventus Berpaling, Paul Pogba Fokus Latihan untuk Manchester United

Jumat, 5 Juni 2020 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Paul Pogba dilaporkan terlihat lebih tajam dari sebelumnya saat kembali ke pelatihan Manchester United. Selain karena cederanya sudah pulih, hal ini dikarenakan dia gagal mewujudkan pindah ke klub lama, Juventus.

Pogba sudah bergabung dengan rekan-rekan setimnya menjalani latihan jelang lanjutan jadwal Liga Inggris yang akan di mulai 17 Juni mendatang. Seperti diketahui, Pogba absen cukup lama karena akibat cedera engkel yang dia alami.

Dilansir Sun Sport, ambisinya untuk sukses terlihat selama sesi latihan. Pogba yang sudah berlatih selama sembilan hari terakhir menunjukkan tanda-tanda dia bakal bangkit di musim depan.

Cederanya sudah pulih 100 persen. Latihan mandiri selama karantina virus corona membantunya tetap menjaga kebugaran sehingga dia tak kesulitan saat menyesuaikan diri rekan-rekannya.

Keseriusan Paul Pogba menjalani latihan itu seolah-olah jadi israyat bahwa dia akan bertahan setahun lagi diManchester United.  Artinya, dia mungkin akan melupakan keinginan balik ke Juventus.

Keinginan Paul Pogba untuk kembali ke  Juventus memang jadi topik utama sejak bursa transfer Januari lalu. Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain dikabarjkan juga meminati bintang Piala Dunia 2018 itu.

Konon, mereka siap menukarkan sejumlah pemainnya demi Pogba, namun belakangan rumor kepindahan tampak menguap begitu saja. Sejumlah klub peminat mulai berpikir realistis jika ingin memboyong sang bintang di tengah pandemi virus corona.

Seperti diketahui,  Manchester United belum menyerah dengan Pogba. Demi mempertahankan sang pemain, klub rela menaikkan harga Pogba hingga sebesar 150 juta pound (sekitar Rp2,6 triliun).

Dengan angka sebesar itu, upaya klub peminat bermodalkan pertukaran pemain tidak akan cukup karena mereka tetap harus merogoh kocek untuk menggenapi mahar yang diminta.

Terlebih pandemi virus corona telah memperburuk kondiri keuangan klub karena pemasukan yang menurun secara drastis.

Di sisi lain, Manchester United berharap harga sebesar itu bisa membuat Pogba bertahan lebih lama di Old Trafford. Kabarnya, klub juga sudah menawari kontrak baru ke pemain yang kontraknya habis pada Juni 2021 mendatang.

Bila meneken kontrak baru, Pogba bakal menjadi pilihan utama di lini tengah MU asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, pria berpostur 1,91 meter itu punya peran penting saat Setan Merah memenangi Liga Europa 2017-2018.

Paul Pogba akan menjadi tandem sempurna untuk Bruno Fernandes. Kolaborasi ini belum tercipta karena dia mengalami cedera.

Sejak didatangkan dari Juventus, Pogba sudah menciptakan 31 gol dan 31 assist dari 150 penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi. Dia juga sering menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Jadwal Liga Inggris akan kembali dilanjutkan pada 17 Juni mendatang. Namun, Manchester United, yang kini menduduki posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris akan memulai lagi laga pada 20 Juni.