Liga Indonesia

Kumpulkan Pemain, PSMS Medan Akan Lakukan Rapid Test

Jumat, 5 Juni 2020 14:06 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan dicek suhu tubuhnya sebelum ikuti pertemuan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan dicek suhu tubuhnya sebelum ikuti pertemuan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, akhirnya mengumpulkan para pemain mereka di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (04/06/20) kemarin.

Kegiatan kumpul tersebut dilakukan untuk menjadwalkan kembali latihan tim yang telah diliburkan sejak akhir Maret lalu karena seluruh kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Kumpul pemain dan wacana kembali gelar latihan tim sementara hanya untuk para pemain PSMS yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya.

Namun sebelum digelar latihan tim, manajemen tim berjuluk Ayam Kinantan ini akan melakukan cek kesehatan Covid-19 dengan diawali dengan Rapid Test.

"Setelah berdiskusi dengan para pemain, pelatih dan dokter tim, kami putuskan Senin nanti untuk Rapid Test lebih dulu sebelum gelar latihan," kata Manajer, Mulyadi Simatupang, kepada awak media usai pertemuan.

Pertemuan yang dihadiri pelatih fisik, Ardi Nusri, pelatih kiper, Muhammad Halim, dokter tim PSMS, Indra Feryadi, serta Sekum PSMS Julius Raja ini juga dihadiri dokter dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

"Setelah Rapid Test dan keluar hasilnya, baru diputuskan kapan latihannya. Jika nanti hasilnya non reaktif, di hari itu juga bisa latihan," lanjut pria yang menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS ini.

Dalam pertemuan tersebut, hanya 10 dari 11 pemain PSMS yang domisili di Medan dan sekitarnya yang hadir. Antara lain Legimin Raharjo, Syaiful Ramadhan, M. Rifqi, Agung Prasetyo, Abdul Rohim, Andre Sitepu, Andre Prambudi, Yuda Risky Irawan, Rachmad Hidayat dan Eki Fuaji.

"Sementara Fiwi Dwipan (pemain PSMS domisili Medan lainnya) tidak hadir karena di Jawa karena istrinya lahiran kemarin dan tak bisa gabung," tutup Sekum PSMS, Julius Raja.