Liga Indonesia

Mewakili Pelatih, Rahmad Darmawan Setuju Liga 1 Musim 2020 Dilanjutkan

Jumat, 5 Juni 2020 17:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan setuju dengan wacana kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Copyright: © maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan setuju dengan wacana kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, setuju dengan wacana kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020, meski dijalankan dengan sejumlah konsep baru di tengah masa pandemi Covid-19.

Ungkapan RD itu sekaligus mewakili aspirasi mayoritas pelatih yang bernaung di bawah APSSI (Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia). Lantaran kelanjutan kompetisi baik Liga 1 dan 2, bisa berefek besar terhadap karier para juru taktik di lapangan hijau.

"Wajar bagi pelatih mau melanjutkan profesi dan pemain mau melanjutkan karirnya," ucap Rahmad Darmawan pada konferensi pers APSSI secara online, Kamis (04/06/20).

"(Karena bertujuan untuk) membangun tim nasional menjadi lebih baik lagi," ucap pelatih Madura United yang sekaligus anggota Komite Eksekutif di APSSI tersebut.

Maka dari itu, pihaknya sangat mendukung dengan segala konsep baru yang tengah digodok PSSI. Salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan guna mencegah covid-19 berkembang lebih besar lagi.

"Kita sangat mendukung Liga 1 dilanjutkan, sekali lagi dengan protokol kesehatan yang baik," ucap eks juru taktik Sriwijaya FC, Arema FC, Persipura Jayapura, hingga Persija Jakarta tersebut.

Tak hanya mendukung kelanjutan kompetisi, APSSI juga turut memberikan dua usul kepada pihak PSSI dan LIB. Yaitu memberi jam terbang khusus kepada pemain U-20, serta renegosiasi kontrak pelatih dengan skala, bergantung nilai kontraknya.