Liga Spanyol

Terancam Tanpa Messi di LaLiga Spanyol, Barcelona Masih Menggila

Jumat, 5 Juni 2020 17:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Meski tanpa Lionel Messi lakoni LaLiga Spanyol, Barcelona masih bisa menggila berkat Luis Suarez yang baru sembuh dari cedera. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Meski tanpa Lionel Messi lakoni LaLiga Spanyol, Barcelona masih bisa menggila berkat Luis Suarez yang baru sembuh dari cedera.

INDOSPORT.COM - LaLiga Spanyol 2019-2020 akan kem bali setelah alami penangguhan lama imbas corona. Berpotensi tanpa diperkuat Lionel Messi, Barcelona dipastikan tetap bisa menggila.

Dijadwalkan bakal lakoni kompetisi kasta atas Negeri Matador lawan Real Mallorca pada Minggu (14/06/20) depan, Blaugrana kemungkinan besar tak akan diperkuat oleh Messi selaku pemain ikonik mereka di garis depan.

Pasalnya, setelah sekian lama lakoni latihan bersama rekan setim, Messi justru alami cedera sehingga diragukan bakal muncul pada pertandingan yang akan berlangsung di Iberostar Stadium. Beruntung, masalah ini bisa tertutupi oleh penggantinya.

Luis Suarez diberitakan telah sembuh sepenuhnya dari cedera dan akan membantu Barcelona pada pertandingan perdana LaLiga Spanyol setelah sekian lama absen. Bintang Timnas Uruguay ini pun sempat menyuarakan bakal pecahkan rekor gol legenda Catalan, Laszlo Kubala.

"Saya selalu bilang jika catatan rekor bisa tercapai dengan sendirinya kelak, yang dibutuhkan saat ini ialah tetap fokus membantu Barcelona. Kesempatan untuk melewati rekor Kubala sangat terbuka lebar dan saya siap catatkan pencapaian baru di Barcelona," ungkap Suarez dilansir Goal International.

"Kami mungkin akan melakukan adaptasi bertanding dalam stadium meskipun tanpa penonton. Tapi, menurut saya itu bukanlah masalah karena kami akan tetap berfokus untuk menang," tambahnya lagi.

Terlepas dari kembalinya Suarez, Barcelona kini telah menerapkan pemotongan gaji untuk kali kedua, setelah sebelumnya telah memangkas honor hingga 70 persen. Dengan dalih demi tutupi krisis finansial sekaligus terhindar dari kebangkrutan, kebijakan ini disayangkan oleh para pemain lain.

Melalui komando Messi, sebagian besar pemain inti menolak proposal yang diajukan oleh Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub. Apalagi, mereka mengira pihak manajemen hanya manfaatkan para pemain yang telah susah payah buat Barcelona meringsek posisi puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan 58 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%