Liga Indonesia

Wacana Liga 1 Main di Pulau Jawa, Begini Respons Kapten Borneo

Jumat, 5 Juni 2020 20:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© borneofc.id
Pemain naturalisasi Borneo FC Diego Michiels. Copyright: © borneofc.id
Pemain naturalisasi Borneo FC Diego Michiels.

INDOSPORT.COM - Kapten Borneo FC, Diego Michiels sangat antusias dengan rencana bergulirnya Liga 1 2020 pada September nanti, setelah vakum sementara akibat pandemi virus corona. Ia tak sabar untuk berkumpul dan menjalani latihan dengan rekan-rekannya.

Diego menyatakan, kakinya sudah gatal mengolah si kulit bundar, setelah dua bulan terakhir kompetisi dihentikan. Ia pun bertekad mempersiapkan diri lebih awal.

"Alhamdulillah, luar biasa. Semoga kita bisa cepat mulai persiapan biar bisa latihan lagi. Bisa kembali staminanya, bisa ketemu dengan kawan-kawan lagi dan semoga bisa cepat main bola lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Diego juga memberikan tanggapan terkait usulan lanjutan Liga 1 2020, di mana semua pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa. Pemain naturalisasi itu menyatakan siap bermain di mana pun, demi membela tim Pesut Etam.

"Ya, mau gak mau kita harus ikuti peraturan bagaimana itu," ucapnya.

Borneo FC memang menyambut baik wacana dilanjutnya kompetisi musim ini. Sejak awal, tim asal Kalimantan Timur itu memilih opsi Liga 1 dilanjutkan setelah pandemi virus perlahan menyusut.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengaku wacana yang digaungkan PSSI mengobarkan kembali semangatnya. Pasalnya, selama vakumnya kompetisi, tidak banyak hal yang dapat dilakukan dan itu membuatnya harus memutar otak guna menyeimbangkan klub.