Liga Indonesia

Bersurat ke PSSI, Persis Solo Ajukan Diri Host Lanjutan Liga 2

Sabtu, 6 Juni 2020 14:44 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persis Solo berminat mengajukan diri sebagai salah satu tuan rumah lanjutan Liga 2 musim ini. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persis Solo berminat mengajukan diri sebagai salah satu tuan rumah lanjutan Liga 2 musim ini.

INDOSPORT.COM - Persis Solo berminat mengajukan diri sebagai salah satu tuan rumah lanjutan Liga 2 musim ini. Lengkapnya infrastruktur dan lokasi yang strategis membuat manajemen tim Laskar Sambernyawa ingin jadi salah satu host.

Sebelumnya dalam rapat virtual, PSSI melemparkan wacana jika lanjutan Liga 2 menggunakan format home turnament. Sentralisasi turnamen di Pulau Jawa diwacanakan untuk menekan pembiayaan para peserta.

"Setelah rapat virtual dulu, kami langsung menggelar rapat internal dengan pemimpin klub untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah. Surat pengajuan itu juga sudah kami kirim ke PSSI," kata Manajer Persis, Hari Purnomo, Sabtu (06/06/20).

Hari menilai, Kota Solo dengan Stadion Manahan memiliki segala aspek yang sangat layak sebagai salah satu tuan rumah. Tak kualitas stadion, namun juga dari segi akses dan juga fasilitas pendukung lainnya.

Terlebih, Stadion Manahan juga menjadi salah satu venue utama Piala Dunie U-20 tahun depan. Sehingga lanjutan kompetisi nanti bisa menjadi sarana pemanasan sebelum gelaran akbar tersebut.

"Kami sekarang tingga menunggu jawaban dari PSSI saja. Jika memang disetuji, kami secepatnya bergerak," tegasnya.

Seperti diketahui, rencananya ada perubahan sistem kompetisi dari dua wilayah menjadi home tournament. Nantinya 24 klub kasta kedua musim ini akan dibagi jadi empat grup dengan masing-masing diisi enam klub.

Meski demikian PSSI hingga saat ini belum memberikan keputusan final terkait masa depan kompetisi. Seluruh keputusan akan diumumkan kemudian karena PSSI akan menggelar rapat dengan Exco terlebih dahulu.