Liga Indonesia

Wacana Liga 2 Lanjut Oktober, Begini Respons Tiga Naga

Sabtu, 6 Juni 2020 00:29 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Tiga Naga. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Tiga Naga.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, mengaku setuju dengan usulan yang diajukan oleh PSSI terkait kelanjutan kompetisi kasta kedua tersebut.

Sebab sebagaimana diketahui, poin-poin yang diusulkan PSSI untuk Liga 2 antara lain kompetisinya lanjut bulan Oktober, tanpa degradasi namun diberi jatah 2 tiket promosi ke Liga 1 serta subsidi Rp200 juta perbulannya. 

"Intinya kita setuju dengan usulan tersebut. Kami hanya menekankan agar soal subsidi ini komit saja dan jangan seperti yang kemarin," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada INDOSPORT, Kamis (4/6/20).

Selain poin-poin di atas, poin lainnya yang diajukan PSSI yakni format kompetisi yang dirubah menjadi format setengah kompetisi dan home tournament.

Induk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu mengusulkan format Liga 2 musim inj menjadi 4 grup di mana masing-masing grup diisi 6 klub, yang mana diharapkan Desember 2020 sudah berakhir.

"Karena home tournament, stadion tuan rumah netral. Tidak ada tim yang stadion di daerahnya di pakai dan gabung dalam grup tersebut dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ucapnya.

"Kemudian untuk penginapan tim tolong diusahakan semacam asrama diklat. Jangan hotel atau wisma agar tidak bergabung dengan masyarakat lainnya," harapnya.

Sebagai informasi, PSSI mengajukan usulan-usulan tersebut terkait kelanjutan kompetisi yang sempat dihentikan sementara Maret lalu sampai 29 Mei kemarin akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%