Liga Indonesia

Ini Skema PSG Kumpulkan Pemain Jika Liga 2 Bergulir Oktober

Jumat, 5 Juni 2020 21:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Putra Sinar Giri
Manajemen Putra Sinar Giri saat membagikan masker dan penutup wajah di mushala dan masjid Kabupaten Gresik. Copyright: © Media Putra Sinar Giri
Manajemen Putra Sinar Giri saat membagikan masker dan penutup wajah di mushala dan masjid Kabupaten Gresik.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Jawa Timur, Putra Sinar Giri (PSG) memang belum menerima surat keputusan soal liga yang bakal bergulir pada Oktober nanti. Meskipun begitu mereka tetap berusaha untuk mempersiapkan semaksimal mungkin.

Hal ini disampaikan oleh manajer PSG, Ajis Riduwanto. Dirinya menegaskan akan berusaha untuk mengumpulkan pemain hingga akhir bulan Agustus atau awal September.

"Perkiraan kami apabila kompetisi jadi Oktober. Maka kami paling tidak mengumpulkan pemain akhir Agustus atau awal September," katanya kepada Indosport pada Jumat, (5/06/20).

Dua bulan menurut Ajis sudah pas untuk kembali menata tim serta pemain. Terlebih lagi saat ini pemain terus dipantau latihan di rumah.

"Untuk saat ini mereka tengah menjalani masa libur," lanjut Ajis Riduwanto.

Sementara itu PSG merupakan klub liga 2 yang memilih untuk mematuhi keputusan yang sudah dibuat PSSI soal kompetisi ditengah pandemi Covid-19.

"Jadi kami tidak bisa memutuskan berhenti apa lanjut," beber Ajis.

Keputusan dari manajemen PSG itu didasari dari kondisi di lapangan soal Covid-19.

"Kami mengikuti anjuran dari pemerintah dan taat serta patuh dengan segala keputusan PSSI," tutupnya. 

Menurut Ajis, jika klubnya menginginkan kompetisi berhenti tapi dari operator liga memandang pandemi sudah membaik. Maka kompetisi kembali berjalan, oleh sebab itu PSG sebagai klub mengikuti anjuran pemerintah.