Liga Indonesia

Ada Ganjalan, Pelatih Kalteng Putra Singgung Sentralisasi Liga 2 2020

Jumat, 5 Juni 2020 15:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie, amat berharap PSSI mempertimbangkan matang-matang opsi sentralisasi Liga 2 2020 di Pulau Jawa. Pertimbangan ini dimaksud agar tak ada klub yang dirugikan.

PSSI memberikan opsi melanjutkan Liga 2 2020 dalam rapat virtual dengan 24 klub, Selasa (2/6/20). Sistem degradasi tak berlaku, sebaliknya PSSI memberikan dua jatah promosi ke Liga 1 2021.

Ada potensi jika seluruh laga akan dipusatkan di Jawa, seperti halnya opsi untuk Liga 1. Rencana PSSI belum ketok palu. PSSI akan membahas dalam rapat komite eksekutif pada pekan ini. 

Para klub pun masih keberatan dengan opsi yang disodorkan. Selain masalah subsidi, opsi memainkan seluruh laga di Pulau Jawa perlu pembahasan mendalam, salah satunya datang dari Kalteng Putra.

"Kalau masalah degradasi atau promosi itu wewenang dari PSSI. Kami akan mengikuti keputusan dari federasi," ucap Eko Tamamie, Kamis (4/5/20). 

"Cuma kalau dimainkan semua di Jawa, apakah itu benar-benar menjamin netral?. Kita semua harus meeting lagi semua klub Liga 2 agar tak ada tim yang dirugikan," cetusnya.

Saat ini, tim pelatih Kalteng Putra masih menunggu keputusan. Para pemain tetap menjaga kondisi dengan berlatih di daerahnya masing-masing. Sambil menunggu keputusan final dari PSSI soal komeptisi.

"Setiap hari para pemain mengirimkan video latihan di grup whatsapp tim Kalteng Putra," tutur pria yang juga anggota Ditintelkam Polda Kalteng ini.