Liga Indonesia

Persijap Belum Terpikirkan Ajukan GBK Jadi Tuan Rumah Liga 2

Jumat, 5 Juni 2020 15:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persijap Jepara menyanyikan anthem selepas laga di Stadion Gelora Bumi Kartini. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persijap Jepara menyanyikan anthem selepas laga di Stadion Gelora Bumi Kartini.

INDOSPORT.COM – Manajemen Persijap Jepara belum memikirkan soal pengajuan diri menjadi salah satu tuan rumah dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2020.

Pada saat rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 2, PSSI memang mengusulkan bahwa Liga 2 sebaiknya dilanjutkan dengan format seperti home tournament dan dibagi dalam empat grup.

Ini artinya kemungkinan besar akan ada empat tuan rumah jika usulan PSSI ini terealisasi. Persijap sebagai salah satu klub Liga 2 sebenarnya juga berpeluang menjadi tuan rumah mengingat Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) sebagai homebase mereka sudah sesuai standart kompetisi Liga 2.

Apalagi Stadion GBK juga sudah dilengkapi lampu penerangan sehingga bisa digunakan untuk laga yang digelar malam hari.

Namun manajemen Persijap memilih untuk menunggu keputusan resmi soal PSSI daripada memikirkan status sebagai tuan rumah.

“Urusan mengajukan diri sebagai tuan rumah itu akan kami lakukan setelah adanya kejelasan regulasi. Kan ketentuannya belum jelas bagaimana kok sudah mengajukan,” tutur Manajer Persijap Arief Setiadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (04/06/20) malam.

Sebelumnya, klub Liga 2 asal Jawa Tengah lainnya yakni Persis Solo sudah berinisiatif mengajukan diri menjadi salah satu tuan rumah ke PSSI.

Tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini memang layak untuk menjadi tuan rumah karena Kota Solo memiliki fasilitas Stadion Manahan ditambah dengan fasilitas penunjang lainnya seperti banyaknya hotel yang bisa digunakan untuk penginapan klub-klub Liga 2.