Liga Indonesia

Apabila Dilanjutkan, Persijap Ingin Ada Kejelasan Regulasi Liga 2

Jumat, 5 Juni 2020 14:33 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Persijap Jepara
Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persijap Jepara mengaku siap apabila kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia kembali digulirkan oleh PSSI. Copyright: © Persijap Jepara
Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persijap Jepara mengaku siap apabila kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia kembali digulirkan oleh PSSI.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persijap Jepara mengaku siap apabila kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia kembali digulirkan oleh PSSI.

PSSI sebagai induk sepak bola di Indonesia memang telah mengusulkan supaya Liga 2 kembali digelar pada Bulan Oktober mendatang. Usulan PSSI juga telah disampaikan kepada perwakilan klub dalam acara rapat virtual yang digelar pada Selasa (02/06/20) kemarin.

Menurut Persijap, apa pun keputusan PSSI akan mereka turuti. Namun mereka juga butuh kepastian soal beberapa regulasi yang direncanakan akan diubah oleh PSSI.

“Jadi kalau PSSI mau menggelar kompetisi di Oktober kita akan mengikutinya. Namun yang jadi pertanyaan nantinya adalah format kompetisi seperti apa. Apakah melanjutkan liga kemarin atau ada kompetisi baru berbentuk turnamen,” tutur Manajer Persijap Arief Setiadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (05/06/20).

“Kemudian regulasi nantinya seperti apa itu yang sampai saat ini masih kita tunggu. Kita belum bisa melakukan persiapan jika belum ada kejelasan soal regulasi serta SOP pertandingan,” imbuh pria yang kerap disapa Ghozi ini.

Jika sesuai usulan PSSI, Liga 2 nantinya akan dibagi dalam empat grup dan akan dipusatkan di Pulau Jawa. Selain itu, protokol kesehatan akan dibuat secara ketat oleh PSSI supaya ajang pertandingan tidak menjadi tempat penyebaran Covid-19.

Persijap sendiri saat ini tengah meliburkan pemainnya sejak akhir Bulan Maret silam. Mereka nampaknya akan kembali berkumpul di Jepara usai ada kepastian dari PSSI tentang nasib kompetisi.

PSSI baru akan memutuskan lanjut atau tidaknya kompetisi Liga 1 mau pun Liga 2 dalam rapat Exco yang akan digelar dalam waktu dekat.